Thursday, July 18, 2024
HomeBerita JatimPeduli Bencana Banjir, Bonek Probolinggo Bagikan Nasi Bungkus

Peduli Bencana Banjir, Bonek Probolinggo Bagikan Nasi Bungkus

Media Indo Pos,Probolinggo – Desa Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo selama dua hari berturut – turut terdampak banjir luapan air sungai hingga mencapai 2 meter, Sabtu-Minggu (27-28/02/2020) malam.

Banjir kiriman yang berasal dari lereng Gunung Bromo tersebut melumpuhkan aktivitas warga dan kebanyakan dari mereka disibukan dengan membersihkan rumah dari genangan lumpur.

Melihat hal tersebut beberapa suporter Sepak Bola Surabaya asal Probolinggo dengan julukan BONEK PROBOLINGGO menunjukan kepeduliannya dengan membagikan ratusan nasi bungkus ke warga terdampak banjir di Desa Dringu.

Cak Joko, Ketua Bonek Probolinggo mengatakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir didesa tersebut.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami telah mendistribusikan ratusan nasi bungkus ke puluhan rumah di desa Dringu, karena daerah ini daerah paling parah terdampak banjir sehingga membuat keprihatinan bagi kami,” Ungkap Cak Joko.

Joko menambahkan banyak yang mengapresiasi kami dengan bakti sosial seperti ini membuat kami lebih semangat lagi untuk berbuat kebaikan kedepannya

“Apresiasi dan rasa terima kasih warga kepada Bonek Probolinggo yang begitu besar membuat kami merasa lebih semangat untuk terus menerus berbuat kebaikan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Fandar Subekti anggota Bonek Probolinggo mengungkapkan begitu banyaknya warga yang penuh ketabahan dan kesabaran membuat kami terasa terenyuh dan semoga bencana ini tak datang kembali

“Saya dan teman – teman Bonek Probolinggo mendoakan semoga bencana banjir ini tidak datang kembali dan warga terdampak banjir dikuatkan dan diberikan kesabaran yang extra dalam menghadapi bencana ini,” Ucapnya sambil mengangkat tangan seraya berdo’a.(RL)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments