Saturday, July 20, 2024
HomeBerita JatimLayanan Prima Samsat Bangil Antisipasi penyebaran virus Covid 19

Layanan Prima Samsat Bangil Antisipasi penyebaran virus Covid 19

Media Indo Pos,Pasuruan – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) menginspirasi Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Bangil Pasuruan terus meningkatkan pelayanan. Hal ini termasuk layanan prima yang sanggup memberikan kemudahan dan ternyata masih menunjukkan grafik peningkatan animo dari para wajib pajak.

Bripka Dandi SH. Petugas Drive thru

Aktifitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan di Dua Bulan awal tahun 2021 di Kantor Samsat ini terpantau stabil meski kondisi saat ini dibarengi wabah virus corona. Kenyataan ini seperti disampaikan oleh Kepala Adminitratur Pelayanan (Adpel) kantor Samsat Bangil Pasuruan Anang Megantoro SH MA
saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan etos kerja dalam memberi pelayanan di kantor ini sebenarnya tidak mengalami perubahan.

“tetap masih mengedepankan profesionalisme dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat.” Ujarnya.

Kenyataan ini juga disampaikan oleh AKP Andika M.Lubis SH SIK Kasatlantas Polres Pasuruan.

Menurutnya meningkatnya animo warga terhadap layanan prima maupun Layanan Drive thru ini sebagai bentuk antisipasi wajib pajak untuk mempercepat proses.

“Karena yang kita tahu saat ini masih dibayangi adanya virus corona, jadi dengan layanan Drive thru ini asumsi masyarakat agar keperluannya secepatnya terselesaikan,” ujarnya.

Meningkatnya antusias masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor ini, makin memberi semangat bagi semua elemen yang berada di instansi tersebut untuk terus meningkatkan layanannya baik staf Dishub, bapenda, jasaraharja maupun anggota Kepolisian yang ditugaskan di kantor tersebut.

Ditambah lagi dengan adanya fasilitas Drive Thru yang tersedia,yang sangat memudahkan wajib pajak tahunan semakin meningkat . hal ini bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri di layanan tersebut.
Di lokasi ini, Bripka Dandik SH petugas pembayaran memproses .mengarahkan dan membritahukan. jumlah pembayaran serta memberikan petunjuk ke loket penyerahkan bukti pembayaran kepada wajib pajak.

Dilihat dari cara memberi layanan pada wajib pajak oleh petugas yang berada di instansi ini sejauh pengamatan wartawan media ini, cukup menunjukkan profesionalitasnya. Secara cekatan petugas yang berada di bagian masing-masing, dapat bekerja secara maksimal sehingga layanan terasa begitu cepat dan memberi kepuasan pada masyarakat.

Seperti yang diperlihatkan salah seorang petugas Satlantas Polres Pasuruan yang ditugaskan dibagian Drive Thru.

“Diharapkan dengan layanan yang ditunjukkan oleh kantor Samsat ini, akan menambah semangat para wajib pajak untuk selalu memenuhi kewajiban dalam membayar pajak kendaraannya,” ungkap IPDA Vani BADRA SADEWA STrk.(RL)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments