Sunday, July 14, 2024
HomeBerita JatimForkopimda Jatim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri...

Forkopimda Jatim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Media Indo Pos,Surabaya – Bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jawa Timur, Forkopimda Jatim menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021. Senin (26/04/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Niko Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, PJU Pasmar II, Kasgartab, Kadis Kominfo Jatim Benny Sampirwanto, Kasat Pol PP Budi Santoso, Kadishub Jatim Dr Nyono S.T, M.T beserta seluruh staf Forkopimda Jatim.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto dalam giat tersebut bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya menyampaikan perkembangan kondisi terkait Virus Covid-19 di beberapa negara.

Diketahui dari berbagai negara terdapat penyebaran Covid-19 yang meningkat cukup signifikan seperti di Amerika, Eropa dan India. Penyebabnya adalah negara negara tersebut mengabaikan protokol kesehatan selain terdeteksi adanya varian virus baru serta vaksinasi belum tercapai secara keseluruhan di negara negara tersebut.

Forkopimda Jatim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Timur, mendapat apresiasi dari Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto. Dimana angka di Jawa Timur tidak melebihi dari angka 350 ke atas dan beliau berpesan agar keberhasilan ini terus dipertahankan dan kalau perlu lebih di tekankan lagi.

Mayjend Suharyanto menambahkan, “bahwa untuk kegiatan mudik lebaran merupakan kegiatan yang ditiadakan untuk saat ini. Dari tanggal 22 April sampai 5 Mei angkutan transportasi masih bisa beroperasi, dengan syarat penumpang harus mempunyai surat bebas covid-19, untuk tanggal 6 Mei – 16 Mei sampai hari raya pemerintah meniadakan atau tidak mengijinkan tranportasi umum beroperasi, hal ini dilakukan untuk menanggulangi pemudik yang ingin pulang kampung.

Pada tanggal tersebut merupakan tugas aparat TNI-POLRI dan berbagai Komponen bangsa yang ada di lapangan untuk malakukan penyekatan akses masuk wilayah Jatim”, imbuhnya.

Kepada petugas di lapangan, Pangdam V Brawijaya berpesan, “agar melaksanakan tugas sebaik baiknya sehingga kondisi yang terjadi di luar negeri saat ini, tidak terjadi di Indonesia dan berpegang pada prinsip untuk melaksanakan tugas secara humanis namun tegas,” pungkasnya.(Bry)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments