Wednesday, July 28, 2021
Home International Chinese/ Mandarin Klaim Bebas Corona, 11 Ribu Warga Wuhan Berpesta Hadiri Festival Musik

Klaim Bebas Corona, 11 Ribu Warga Wuhan Berpesta Hadiri Festival Musik

Media Indo Pos,Wuhan China – Sebanyak 11 ribu orang menghadiri Wuhan Strawberry Music Festival pada Sabtu (1/5) waktu setempat. Reuters melaporkan, pengunjung konser tersebut bersuka cita serta berteriak di acara tersebut.

Tampak dari mereka ada juga yang memakai topeng. Penyelenggara memberi batas antara penonton dan penyanyi yang tampil di panggung.

Festival ini kembali digelar di Wuhan, China, setelah pada tahun sebelumnya hanya dilakukan secara online karena pandemi corona.

Kepada Reuters, penyelenggara konser tersebut mengatakan, jumlah pengunjung untuk tahun ini dibatasi.
Kondisi ini tentu sangat jauh berbeda pada awal 2020.

Di mana kota tersebut harus dilockdown karena munculnya virus corona pertama di dunia. Selama dua bulan, penduduk tersebut sangat dibatasi mobilitasinya.

Kini, kota tersebut telah bebas dari virus corona, berdasarkan data pemerintah setempat. Warga pun sudah melakukan kegiatan sehari-hari seperti sedia kala, termasuk datang ke konser musik.

Acara musik tersebut dilakukan selama dua hari. Terdapat tiga panggung di Garden Expo Wuhan yang menjadi ajang penyanyi dan band dalam negeri untuk menghibur warga.

Pemerintah setempat menyebut, kasus itu berasal dari luar negeri. Untuk vaksinasi corona, sekitar 11,6 juta penduduk China telah disuntik. Data tersebut diperbaharui pada Jumat (30/4).(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments