Thursday, July 18, 2024
HomeBerita Jatim"Ramadhan Penuh Berkah" Masa pandemi Covid-19, Keluarga Besar SDN Wage 1 Taman...

“Ramadhan Penuh Berkah” Masa pandemi Covid-19, Keluarga Besar SDN Wage 1 Taman Sidoarjo, Santuni Anak Yatim

Media Indo pos,Sidoarjo – Memberikan santunan kepada anak yatim piatu sering menjadi pilihan sebagian masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama.

Menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi kepada sesama.

Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar sepanjang sejarah.

Menyantuni anak yatim piatu tidak terlepas dari keutamaan untuk memberikan dan memperhatikan semua kebutuhan hidupnya misalnya makan, minum, pakaian, pengasuhan dan ajaran agama. Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Pembagian santunan untuk yatim-piatu dihalaman sekolah SDN Wage 1 dengan mematuhi prokes secara ketat

Orang-orang yang menanggung anak yatim piatu dan mengasihinya maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim piatu maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim piatu akan melembutkan hatinya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, keluarga besar SDN Wage 1 Taman, Sidoarjo memberikan santunan kepada 32 anak yatim piatu yang ada di sekolah dan lingkungan sekitar sekolah Dasar Negeri (SDN) Wage 1, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (7/5/2021).

Bertempat di halaman Sekolah, pemberian santunan anak yatim piatu dari Keluarga besar SDN Wage 1 yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Watini yang didampingi oleh Dewan guru beserta staf SDN Wage 1 Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Pembagian santunan untuk yatim-piatu dihalaman sekolah SDN Wage 1 dengan mematuhi prokes secara ketat

Kegiatan pemberian bantuan santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahmi terhadap sesama serta merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan menjelang lebaran.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang hari Raya Idul Fitri, dana sumbangan terhadap anak yatim piatu merupakan dana yang terkumpul dari infaq Keluarga besar SDN Wage 1, sumbangan dari kepala sekolah dan dewan guru.

Ibu Nining Nurlaili S.pd selaku guru kelas yang sekaligus koordinator dari kegiatan ini mengatakan, “giat pemberian santunan kepada anak anak yatim ini, merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap anak yatim piatu. Mungkin santunan yang diberikan ini tidak seberapa, tapi doa dari mereka luar biasa. Semoga pandemi Covid-19 ini segera sirna dari muka bumi serta khususnya masyarakat mendapatkan keberkahan, kesehatan serta keselamatan dunia maupun akherat, ” ucap Ibu Nining Nurlaili.

Adapun para anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dari keluarga besar SDN Wage 1 ini, berjumlah 32 anak mulai dari Siswa kelas 1 sampai kelas 6

“Salah satu anak yatim piatu yang menerima santunan mengucapkan terima kasih atas pemberian santunan dari Kepala Sekolah beserta Bapak dan ibu guru SDN Wage 1 Taman, Sidoarjo karena santunan ini sangat bermanfaat di masa pandemi covid-19. Semoga bisa bersekolah tatap muka lagi dan semoga covid-19 segera sirna,” ucapnya.

Pembagian santunan untuk yatim-piatu dihalaman sekolah SDN Wage 1 dengan mematuhi prokes secara ketat

“Kepala sekolah SDN Wage 1 Ibu Watini S.pd mengatakan, “Tidak hanya memberikan santunan saja seorang pendidik (Guru), juga harus menjadi teman bagi anak-anak agar anak-anak bisa menciptakan rasa cinta tanah air di dalam dirinya masing-masing”, katanya.

“Di masa pandemi Covid-19 pemberian santunan kepada anak yatim piatu sangat diperlukan karena anak-anak juga terkena dampak dari pandemi covid-19 ini, semoga anak-anak yang terkena dampak covid-19 merasakan ketenangan dalam dirinya sendiri. Dan semoga Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di negeri ini, segera berakhir”, harapnya.(Bry)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments