Tuesday, June 22, 2021
Home Bisnis Finance Kuasai Hal Ini Agar Mudah Mendapat Pekerjaan

Kuasai Hal Ini Agar Mudah Mendapat Pekerjaan

Media Indo Pos,Jakarta – Country Manager JobStreet Indonesia, Faridah Lim membeberkan tips mudah mendapat pekerjaan meskipun otomatisasi terus bergulir. Menurutnya, pencari kerja harus terus menyesuaikan diri dengan perubahan dunia kerja dan teknologi agar berdaya saing.

“Kandidat harus relevan dengan perubahan teknologi. Sebab perubahan sangat cepat terjadi,” kata Faridah dalam diskusi online, Jakarta, Senin (7/6).

Faridah menjelaskan, selama ini otomatisasi menjadi momok menakutkan bagi pencari kerja. Padahal otomatisasi tak perlu ditakutkan apabila memiliki skill lain di luar kemampuan utama.

“Otomatisasi ditakutkan pekerja, hal ini yang banyak dikhawatirkan, karena adanya pergeseran perubahan yang sangat cepat. Sementara itu, adanya banyak pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa melibatkan tenaga kerja manusia terus naik,” jelasnya.

Secara rinci, Faridah merangkum tips yang harus dikuasai oleh pekerja bila ingin mudah mendapat pekerjaan. Pertama, kandidat atau pekerja harus banyak belajar. Kedua, mau mengembangkan diri serta ketiga terus mengikuti perkembangan zaman.

“Kita harus banyak belajar dan mau mengikuti perkembangan. Sehingga kita baru bisa mengikuti kemauan dunia kerja ini. Sehingga otomatisasi tak perlu ditakuti, jika kita memiliki skill lebih. Yang mana pekerjaan kita berpindah jadi otomatisasi, maka kita akan memiliki skill lain yang bisa melengkapi skill kita sebelumnya,” ujarnya kepada awak media ini.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments