Sunday, September 19, 2021
Home Health Indonesia Kembali Terima 8 Juta Dosis Vaksin Bulk Sinovac

Indonesia Kembali Terima 8 Juta Dosis Vaksin Bulk Sinovac

Media Indo Pos,Jakarta – Indonesia kembali menerima 8 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku atau bulk di Bandara Soekarno- Hatta hari ini, Kamis (22/7/2021). Kedatangan vaksin itu diterima oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Menag menyebutkan, kedatangan vaksin ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menjaga seluruh bangsa Indonesia dari bahaya Covid-19.

“Kita menyambut baik hadirnya vaksin hari ini dan semoga akan semakin memperkuat langkah kita melewati ujian yang sungguh kita rasakan berat ini,” kata Menag saat memberi keterangan pers terkait kedatangan vaksin Covid-19 tahap 29 secara daring, Kamis (22/7/2021).

Menag menyebutkan, program vaksinasi masyarakat merupakan bagian penting terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dikatakannya, sejak Januari 2021, pemerintah telah melakukan program vaksinasi untuk melindungi masyarakat dari dampak yang paling buruk atas pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, pemerintah sudah menerbitkan target program vaksinasi sebanyak 2 juta orang sehari pada Agustus 2021 mendatang. Hal ini tentu membutuhkan pasokan vaksin. Maka kedatangan vaksin tahap ke-29 ini bertujuan untuk mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional.

Kendati demikian, Menag menyebutkan, program vaksinasi tidak akan bisa berjalan dengan maksimal dan baik tanpa ada dukungan dari masyarakat.

Oleh karena itu, Yaqut mengajak para tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan, lembaga keagamaan dan seluruh elemen bangsa untuk terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi nasional. Dalam hal ini, dapat proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat secara luas.

“Program vaksinasi ini merupakan penjabaran dari ajaran agama kalau kita mau gali lebih dalam lagi, karena setiap umat beragama wajib menjaga keberlangsungan hidup sebagai karunia Tuhan yang paling besar,” ucapnya.

“Menjaga kehidupan adalah langkah yang paling mulia agar kita bisa selalu mengagungkan Tuhan lebih lama sepanjang hidup kita di dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut Menag juga menyebutkan, program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah sejalan dengan spirit dalam beragama untuk menjaga keberlanjutan kehidupan. (Red)


close






Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments