Friday, October 29, 2021
Home Health 3 Hal yang Menyebabkan Perut Jadi Penuh Gas dan Sering Kentut di...

3 Hal yang Menyebabkan Perut Jadi Penuh Gas dan Sering Kentut di Malam Hari

Media Indo Pos,Jakarta – Bagi banyak orang, malam hari sebelum waktu tidur merupakan waktu santai sebelum kantuk menjelang. Namun bagi beberapa orang, waktu sebelum tidur ini malah jadi waktu untuk berulang kali kentut dan menembakkan bau busuk ini banyak kali.

Walau pada beberapa orang kadang kasus yang dialami tak bakal separah ini, namun kondisi ini cukup umum. Secara umum, hal ini merupakan kondisi perut kembung akibat banyaknya gas.

Kondisi ini menyebabkan seseorang bakal terganggu dan kesulitan untuk tidur. Sejumlah hal bisa menyebabkan seseorang memiliki banyak kandungan gas di dalam perutnya.

Setidaknya terdapat sejumlah penyebab umum terjadinya kondisi ini. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah alasan mengapa perut bisa jadi penuh gas di malam hari.

Penumpukan Gas Sepanjang Hari
Bahkan ketika seseorang baru saja makan malam yang ringan-ringan, penumpukan gas sepanjang hari bisa menyebabkan masalah ini. Bakteri sehat usus membutuhkan setidaknya enam jam untuk mencerna makanan sepenuhnya. Makanan yang kamu konsumsi selama enam jam terakhir bisa sangat mempengaruhi masalah ini.

Cara Mengatasinya
Untuk mengatasi kondisi penuh gas yang kamu alami ini, terdapat sejumlah hal yang bisa dilakukan. Pertama adalah berjalan kaki setidaknya selama 20 menit sebelum tidur.

Kedua adalah konsumsi lebih banyak air untuk membuat pencernaan bekerja dengan tepat. Ketiga adalah pastikan agar jarak dari waktu makan satu ke selanjutnya tidak terlalu lama.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments