Tuesday, December 7, 2021
Home Hukum & Kriminal Polisi Amankan Pengemudi Mobil Berpelat Dinas TNI Palsu di Bulungan Jaksel

Polisi Amankan Pengemudi Mobil Berpelat Dinas TNI Palsu di Bulungan Jaksel

Media Indo Pos,Jakarta – Pengemudi mobil berpelat nomor dinas TNI palsu diamankan kepolisian di Bulungan, Jakarta Selatan (Jaksel). Pengemudi tersebut kedapatan menggunakan pelat nomor dinas TNI palsu berdasarkan kecurigaan polisi.

“Yang tangani Polres (Metro Jaksel). Kita cuma amanin aja malam itu,” kata Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Febri Isman Jaya, saat dikonfirmasi, Senin (13/9/2021).

Peristiwa itu terjadi Minggu (12/9) malam di kawasan Bulungan, Kabayoran Baru, Jaksel. Pengemudi mobil hitam itu awalnya dicurigai oleh petugas yang berada di sekitar lokasi. “Iya mondar-mandir nggak jelas, ngebut lagi,” ujar AKBP Febri.

Dari kecurigaan petugas itu, mobil warna hitam berpelat dinas TNI palsu itu kemudian diberhentikan. Dari sini diketahui bahwa pelat dinas TNI yang digunakan palsu. “Pas dicek surat-suratnya tidak sesuai peruntukan pelatnya,” ujar Febri ditanya bagaimana polisi bisa mengetahui pelat dinas TNI yang digunakan palsu.

Momen pengendara mobil diamankan itu viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar tampak juga pelat dinas TNI palsu yang dipakai si pengemudi. Polisi kemudian mengamankan empat orang dari dalam kendaraan tersebut. Seluruh penumpang dan pengendara dibawa ke Polres Metro Jaksel untuk penanganan lebih lanjut. “Kalau nggak salah 4 orang,” kata Febri.

Saat diamankan pengemudi mobil tersebut tidak dalam pengaruh alkohol. Kejadian ini ditangani Satlantas Polres Metro Jaksel. “Nggak (mabuk), yang tangani lalu lintas,” imbuhnya.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments