Tuesday, January 18, 2022
Home Health 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Langsung Ganti Baju saat Masuk Rumah

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Langsung Ganti Baju saat Masuk Rumah

Media Indo Pos,Surabaya – Pada saat seseorang baru pulang dan masuk rumah, terdapat sejumlah hal yang perlu langsung kamu lakukan. Hal ini terutama semakin penting pada masa pandemi COVID-19.

Mencuci tangan, mandi, dan segera berganti pakaian merupakan hal yang penting dilakukan pada saat ini. Hal ini penting untuk menghindari masuknya infeksi COVID-19 ke dalam rumah.

Walau begitu, tanpa adanya pandemi COVID-19 pun, sejumlah hal tersebut tetap penting untuk dilakukan. Hal ini terutama berganti pakaian usai bepergian atau bekerja.

Sejumlah masalah kesehatan bisa muncul dari kebiasaan enggan berganti pakaian saat sampai rumah. Hal ini terutama ketika kamu tetap memakai pakaian yang sama ketika di dalam rumah dan bepergian.

Sejumlah dampak kesehatan bisa muncul pada kulit hingga pencernaan seseorang akibat tidak langsung ganti baju ini. Media ini merangkum sejumlah alasan mengapa kamu harus ganti baju saat pulang.

Membawa Bakteri dan Bisa Berdampak pada Pembuluh Darah
1. Berdampak pada Pembuluh Darah
Celana jeans skinny yang kamu gunakan memang bisa membuat kaki tampak jenjang, namun ketika menggunakannya terlalu lama, bisa muncul dampak kesehatan yang kamu alami. Semakin ketat pakaian yang digunakan bisa mempengaruhi sirkulasi darah.

Pada saat di rumah, disarankan untuk menggunakan pakaian selonggar mungkin. Menggunakan pakaian yang terlalu ketat dalam waktu lama bisa menyebabkan masalah pada pembuluh darah.

2. Membawa Bakteri Masuk ke Dalam Rumah
Ketika menggunakan pakaian yang sama saat keluar rumah dan pulang, besar kemungkinan kamu bisa membawa masuk bakteri. Hal ini bisa membawa masuknya sejumlah penyakit ke dalam rumah. Pada masa pandemi COVID-19 ini, hal ini juga bisa membawa masuk infeksi COVID-19 ke dalam rumah.

Jerawat dan Masalah Perut
3. Jerawat di Badan
Munculnya jerawat yang mengganggu di pundak dan punggung bisa disebabkan karena tidak segera ganti baju saat masuk rumah. Hal ini terutama bisa terjadi ketika kamu menggunakan pakaian berbahan sintetis terutama karena membuat panas dan udara terperangkap dalam tubuh.

Ketika kamu menggunakan pakaian olahraga yang masih bersimbah keringat dan tak langsung ganti, hal ini juga bisa menjadi penyebab jerawat. Oleh karena itu, penting untuk segera mengganti baju ketika sampai rumah.

4. Menyebabkan Masalah Perut
Pakaian ketat yang membungkus rapat perut bisa menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut. Pakaian yang menekan bagian perut bisa menyebabkan sejumlah masalah pencernaan.

Masalah pencernaan yang kerap muncul muncul ini bisa berupa masalah asam lambung. Pakaian ketat kembali menjadi biang kerok masalah ini sehingga sebaiknya dihindari dan segera ganti pakaian longgar saat masuk rumah.(Red)


close






Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments