Tuesday, January 18, 2022
Home TNI Bersinergi dengan Masyarakat, Koramil 0801/07 Ngadirojo Bantu Bongkar Rumah Warga

Bersinergi dengan Masyarakat, Koramil 0801/07 Ngadirojo Bantu Bongkar Rumah Warga

Media Indo Pos,Pacitan – Jajaran TNI dari Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801 Pacitan, BPBD Pacitan, Polsek Ngadirojo bersama masyarakat gotong-royong melaksanakan pembongkaran rumah Bpk Misradi (68 th) alamat Rt. 01 Rw.03 Dusun Krajan Lor, Desa Tanjung puro, kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Pembongkaran rumah tersebut, dilakukan karena adanya erosi aliran sungai bengawan solo di wilayah Kecamatan Ngadirojo kabupaten Pacitan. Karya bakti bersama yang dilaksanakan ini melibatkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ngadirojo, anggota Koramil, Polsek, Satpol PP, BPBD Pacitan serta masyarakat setempat, Selasa (07/12/2021).

Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Inf Bambang mengatakan bahwa karya bakti pembongkaran ini dilaksanakan karena berdekatan dengan longsoran dan tepi Bengawan Solo sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu juga, kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap warga masyarakat yang terkena musibah. Serta bentuk sinergitas yang solid antara TNI dan masyarakat dalam membantu setiap kesulitan di wilayah binaan sebagai upaya pembinaan teritorial.

“Anggota Koramil, siap untuk membantu kegiatan kemasyarakatan. Dengan harapan sinergitas, keakraban dan keguyuban ini tetap terjaga sebagai pengikat untuk menumbuh kembangkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Danramil.(Red)


close






Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments