Sunday, July 14, 2024
HomeHukum & KriminalSatgas 53 Kejaksaan Agung Amankan Seorang Jaksa di NTT

Satgas 53 Kejaksaan Agung Amankan Seorang Jaksa di NTT

Media Indo Pos,Jakarta – Satgas 53 Kejaksaan Agung (Kejagung) RI mengamankan seorang jaksa di lingkungan kejaksaan tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) awal pekan ini. Bersama jaksa tersebut, satgas turut mengamankan seorang pengusaha.

Saat dikonfirmasi, pihak Kejati NTT mengatakan anggotanya yang diamankan Satgas 53 itu adalah Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan. Dalam hal ini, jaksa tersebut bernama Kundrat Mantolas.

“Iya (Jaksa yang diamankan Kasi Penyidikan Kejati NTT, Kundrat Mantolas),” kata Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim saat dikonfirmasi, Selasa (21/12).

Namun demikian, ia belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai dugaan permasalahan yang menjerat pejabat di lingkungan Kejati NTT tersebut.

Abdul Hakim mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Kejagung yang berlokasi di wilayah Jakarta.

“Mengenai materinya kami masih menunggu hasil pemeriksaan di Jakarta, karena tim Satgas 53 mengamankan pegawai dan Jaksa di lingkungan Kejaksaan,” jelasnya.

Hanya saja, ia menuturkan bahwa penangkapan Jaksa tersebut telah disetujui Kepala Kejaksaan Tinggi NTT. Sejauh ini, Abdul baru dapat menjelaskan bahwa Kundrat ditangkap karena perbuatan tercela.

Menurut Abdul, Kundrat Mantolas sudah dibawa ke Jakarta terhitung sejak 21 Desember 2021 hari ini untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Karena yang bersangkutan telah diberi Peringatan untuk tidak melakukan perbuatan tercela tersebut, namun tidak diindahkan sehingga Kepala Kejaksaan Tinggi memberikan ijin untuk mengamankan yang bersangkutan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Kejagung terkait penangkapan tersebut. Awak media telah berupaya menghubungi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak namun belum mendapat respons.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments