Thursday, July 18, 2024
HomeHukum & KriminalAnak Laporkan Ibu 72 Tahun, Ditetapkan Sebagai Tersangka

Anak Laporkan Ibu 72 Tahun, Ditetapkan Sebagai Tersangka

Media Indo Pos,Bekasi Jawa Barat – Masih ingat dengan kasus lima orang anak di Bekasi laporkan ibunya yang berusia 72 tahun bernama Rodiah akibat sengketa dan dugaan penggelapan sertifikat tanah?

Kelima anak Rodiah itu bernama Sonya Susilawati, Syarif Fadillah, Ahmad Basari, Moamar Khadafi, dan Sopyana. Kini 2 dari 5 anak Rodiah itu ditetapkan sebagai tersangka.

Kasi Intejen Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Siwi Utomo, mengatakan mereka yang ditetapkan tersangka adalah Sonya dan Syarif Fadillah.

Menurut Siwi, Sonya dan Syarif ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengerusakan pada tahun 2019. Pada saat itu, mereka bertengkar terkait warisan sertifikat tanah dan melempar kaca mobil Rodiah hingga pecah.

“Bahwa di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti perkara atas nama Sonya Susilawati dan Syarif Fadillah,” Siwi, Kamis (23/12).

Siwi mengatakan Sonya dan Syarif dijerat Pasal 170 ayat (1) KUHP atau Pasal 406 ayat (1) KUHP jo. Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP yang ancaman hukumannya dimungkinkan untuk dilakukan penahanan.

Kasus perseteruan Rodiah dengan anak-anaknya ini tak kunjung selesai. Sebelumnya, mereka berupaya mediasi, namun gagal.
Polisi hingga saat ini belum mengusut laporan anak Rodiah karena dianggap masih bisa dimediasi. Belum juga laporan diusut, Rodiah melaporkan anaknya atas dugaan pengerusakan mobil.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments