Tuesday, June 25, 2024
HomeHukum & KriminalPolisi Gerebek Bengkel Motor

Polisi Gerebek Bengkel Motor

Media Indo Pos,Jember – Sebuah bengkel sepeda motor di Kabupaten Jember, Jawa Timur digerebek polisi karena kedapatan menjual minuman keras (miras) oplosan. Polisi menduga bengkel tersebut hanya dijadikan kedok untuk bisa menjual miras.

Penggerebekan dilakukan oleh Tim Alap-Alap Sat Samapta Polres Jember, sebagai penertiban jelang libur tahun baru.

“Kita melakukan patroli tadi malam untuk segala bentuk penertiban, termasuk penjual miras maupun pengkonsumsi minuman keras di tempat umum yang selama ini meresahkan masyarakat dalam rangka Harkamtibmas,” kata Kasat Samapta Polres Jember AKP Eko Basuki Teguh saat dikonfirmasi, Kamis (23/12).

Patroli yang dilakukan di Kecamatan Patrang, kawasan pusat kota Jember ini bermula dari kecurigaan polisi terhadap dua pemuda yang baru saja keluar dari bengkel motor dengan membawa sejumlah miras oplosan jenis Alkuma. Yakni oplosan alkohol dicampur minuman serbuk energi untuk pria dewasa dan air mineral.

“Saat itu kita hentikan dan geledah dan ditemukan miras oplosan,” papar Eko.

Dari informasi pemuda tersebut, polisi kemudian mengarahkan patroli ke bengkel untuk melakukan penggeledahan. Petugas mendapati tiga kardus miras oplosan yang siap dijual dan sudah dikemas. Selain itu juga ada puluhan botol alkohol 70 persen, air mineral dan sejumlah minuman serbuk energi untuk pria dewasa dari beberapa merek.

“Kita sudah amankan barang bukti untuk proses lebih lanjut. Terhadap penjual, kami kenakan tindak pidana ringan (tipiring) dan untuk kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tandas Eko Basuki pada awak media mengakhiri perbincangan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments