Tuesday, June 25, 2024
HomeHukum & KriminalPomdam XIII/Merdeka Serahkan Penyidikan Kol P ke Puspomad

Pomdam XIII/Merdeka Serahkan Penyidikan Kol P ke Puspomad

Media Indo Pos,Manado – Pagi ini minggu tanggal 26 Desember 2021, setelah sejak tanggal 24 Desember 2021 kolonel inf P diamankan dan dilaksanakan penyelidikan serta penyidikan awal secara estafet di Pomdam XIII/Merdeka dan ditemukan bukti awal adanya tindak pidana pada kasus laka lalin di Nagreg Jabar.

Akhirnya Kolonel Inf P diterbangkan ke Puspomad guna melakukan penyidikan lanjutan mengingat yang bersangkutan adalah perwira menengah, yang menangani proses penyidikannya adalah Puspomad dengan tetap berkoordinasi dengan Pomdam III/siliwangi mengingat tempat kejadian di wilayah hukum Kodam III/Siliwangi.

Danpomdam XIII/Merdeka Kol. CPM. R. Tri Cahyo M.H.

“Dengan demikian proses penyidikan awal di Pomdam XIII/Merdeka selesai dan selanjutnya proses hukum lanjutan dilakukan oleh penyidik gabungan di Puspomad,” jelas Danpomdam XIII/Merdeka Kol. CPM. R. Tri Cahyo M.H.

Seperti yang Diketahui Kolonel P, tersangka tabrak lari 2 sejoli di Nagreg merupakan seorang perwira yang menjabat sebagai Kasi Intel Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone, Gorontalo.

Menurut Kapendam XIII/Merdeka Keberadaan Kolonel Infanteri P di Jakarta, karena pada 3 Desember 2021 mendapat surat perintah dari Danrem 133/Nani Wartabone untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan evaluasi bidang intel dan pengamanan di tubuh angkatan darat yang dilaksanakan pada 6-7 Desember 2021.

“Setelah itu yang bersangkutan mendapat izin untuk melihat keluarganya di Jawa Tengah. Pada tanggal 8 Desember pagi, ketiga oknum ini berangkat dari Jakarta dan kejadian laka lalin itu pada sore harinya,” ujarnya.

Kejadian laka lantas tersebut melibatkan sepeda motor yang dikendarai Hendi Saputra (16) yang berboncengan dengan Salsabila (14) dengan mobil Isuzu Panther Touring berwarna hitam dengan nomor polisi B 300 Q yang ditumpangi oleh tiga orang anggota TNI.

Diketahui, Handi dan Salsabila ditemukan tewas di aliran Sungai Serayu, Banyumas, Jawa Tengah pada 11 Desember 2021.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments