Tuesday, June 25, 2024
HomeHukum & KriminalTetangga di Gunungkidul Tahu Kopda DA Terlibat Kecelakaan di Nagreg

Tetangga di Gunungkidul Tahu Kopda DA Terlibat Kecelakaan di Nagreg

Media Indo Pos,Gunung Kidul Jawa Tengah – Kopral Dua (Kopda) DA menjadi salah satu tersangka dalam kasus kecelakaan di Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Dari keterangan Kapuspen TNI, Kopda DA selama ini tercatat bertugas di Kodim Gunungkidul.

Setelah ditelusuri, DA ternyata adalah warga Padukuhan Gading IV, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Gunungkidul. Dari informasi yang berhasil dihimpun, DA tercatat bertugas di salah satu koramil di Gunungkidul.

Warga Padukuhan Gading IV sendiri mengaku kaget jika tetangganya menjadi salah satu tersangka dalam kasus kecelakaan yang viral belakangan ini. Mereka tidak menyangka tetangga mereka menjadi tersangka kasus kecelakaan karena ikut membuang korban ke sungai Serayu.

“Saya itu dengar pas beli nasi. Di situ ibu-ibu kok bilang kalau DA itu dia,” ujar salah satu tetangga DA yang enggan disebutkan namanya, Senin (27/12/2021).

DA memang lahir dan besar di Padukuhan Gading IV. Namun sejak diterima menjadi TNI, DA sudah sangat jarang terlihat di rumah. Warga hanya sesekali mengetahui DA pulang dan itupun hanya sebentar karena konon kembali bertugas.

Warga hanya mengetahui jika DA bertugas di Gunungkidul namun sering ditugaskan ke luar Jawa oleh pimpinannya. Sehingga warga sangat jarang melihat DA berada di rumah. Jika terlihat di rumah, sering bersama-sama dengan anak istrinya.

“Anaknya dua masih kecil-kecil,” papar dia.

Dukuh Gading IV, Supriadi, ketika dikonfirmasi membenarkan DA adalah salah satu warganya. DA lahir dan besar di Padukuhan Gading namun semenjak menikah sekitar 12-13 tahun yang lalu, lelaki tersebut telah tinggal di rumah istrinya di luar daerah.

Meski lahir dan besar di Gading IV namun kini status kependudukannya tidak lagi di padukuhan tersebut. Status Kepala Keluarga DA kini sudah menjadi satu dengan istrinya di Jawa Tengah.

“Kami juga jarang bertemu wong jarang pulang. Setahu kami dia itu berdinas di Kodim Gunungkidul cuma ditugaskan di luar Jawa,” ujar Supriadi.

Tetangga Ramai Bicarakan Keterlibatan Kopda DA dalam Kasus Kecelakaan di Nagreg

Menurut Supri, informasi tentang DA menjadi salah satu tersangka kasus kecelakaan di Nagreg tersebut memang masih sangat minim. Namun informasi tersebut memang santer dibicarakan warganya dalam 3 hari terakhir.

Warga berani menyimpulkan jika yang bersangkutan adalah tetangga mereka setelah melihat video yang memperlihatkan mobil yang digunakan oleh DA saat kecelakaan.

Mobil Isuzu Panther yang digunakan saat kecelakaan tersebut memang sering terlihat dibawa DA ketika pulang ke rumah. DA juga sering terlihat mencuci mobil tersebut di rumahnya ketika tengah senggang atau turun piket.

“Iya mobil (panther) itu sering dibawa oleh DA ke rumah. Di rumah kadang dicuci,” jelas Supri pada awak media mengakhiri perbincangan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments