Thursday, July 18, 2024
HomeHukum & KriminalViral Laptop Penumpang Commuter Diembat Maling, Ini Kata PT KAI

Viral Laptop Penumpang Commuter Diembat Maling, Ini Kata PT KAI

Media Indo Pos,Jakarta – Sebuah video viral di media sosial adanya seorang pria yang diduga mencuri laptop milik seorang perempuan atau penumpangcommuter line. Dalam video berdurasi 4 detik itu, terlihat terduga pelaku menggunakan tas gemblok hitam, kemeja kotak-kotak, celana hitam dan kaos berwarna putih.

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan dengan adanya kejadian tersebut. Kejadian itu sendiri terjadi pada Minggu (26/12), di dalam KA 1627 tujuan Bogor-Angke, sekira pukul 19.40 Wib.

“Atas kejadian tersebut KAI Commuter memohon maaf dan turut prihatin,” kata Adli dalam keterangannya, Senin (27/12).

Ia menjelaskan, korban saat itu langsung melaporkan kejadian yang dialaminya itu di Stasiun Pasar Minggu. Selanjutnya, petugas di stasiun tersebut berkoordinasi dengan menghubungi petugas di Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Lenteng Agung dimana terduga pelaku diduga turun.

“KAI Commuter saat ini tetap membantu korban yang hendak melakukan pengecekan CCTV stasiun. Apabila pelaku tertangkap di area stasiun, KAI Commuter tentunya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu memperhatikan barang bawaannya.

“Bila ada barang berharga yang dibawa sebaiknya barang tersebut selalu diletakkan dekat pengguna, misalnya dengan dipangku agar dapat dipastikan tidak berpindah tangan,” ujarnya.

“Bagi pengguna yang melihat adanya tindakan atau gerak gerik mencurigakan dari pengguna lain, kami imbau agar dapat segera melapor kepada petugas,” tegasnya pada awak media mengakhiri perbincangan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments