Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita NasionalPasar Tanah Abang Macet Diserbu Pembeli

Pasar Tanah Abang Macet Diserbu Pembeli

Media Indo Pos,Jakarta – Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, macet diserbu pembeli jelang lebaran. Warga berbondong-bondong berbelanja pakaian.

Pantauan di lokasi pukul 16.30 WIB, tepatnya di depan Blok A, Minggu (17/4/2022), lalu lintas terpantau macet. Jalanan di depan blok A terlihat dipadati kendaraan roda dua dan roda empat.

Suara klakson bersahutan satu sama lainnya. Pengendara tampak tidak sabar menunggu giliran untuk melintas. Terlihat sejumlah bajai juga berbaris di seberang jalan. Kendaraan yang keluar dari Pasar Tanah Abang dari gedung parkir Blok A dan hendak menyeberang jalan kesulitan karena padatnya lalu lintas. Tak terlihat petugas melakukan penguraian macet di lokasi.

Salah seorang warga, Rian (30), menuturkan mengunjungi Tanah Abang untuk membeli kebutuhan menjelang Lebaran. “Mau beli kebutuhan buat keluarga, anak, istri, cari baju-baju Lebaran,” kata Rian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rian bersama istri serta anaknya datang dari Tanggerang dan tiba di Pasar Tanah Abang sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengaku 70 persen kebutuhan yang dicarinya telah diperoleh.

Warga lainnya, Nurhasanah (27), juga tengah berburu baju lebaran untuk anggota keluarga. Dia mengatakan datang ke Pasar Tanah Abang sejak pukul 09.00 WIB tadi.

“(Datang) Jam 9, ya nyari baju buat lebaran, buat persiapan acara habis Lebaran. Buat ponakan, buat anak, buat diri sendiri,” kata Nurhasanah.

Sementara itu, warga lainnya, Akmal (42) dan Abu Sabit (35), menuturkan keduanya janjian datang ke Pasar Tanah Abang hari ini. Mereka datang untuk memanfaatkan diskon harga menjelang Lebaran.

Abu Sabit mengatakan dia dan Akmal membeli baju untuk anak dan istrinya. Mereka tiba di Pasar Tanah Abang sekitar pukul 13.30 WIB. “Kalau laki-laki beda, laki-laki kalau udah tau yang dibeli sudah gitu, udah langsung pulang gitu. Tadi datangnya setengah 2 ya, (mau beli) baju anak-anak baju apa namanya buat istri juga,” katanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments