Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalAnies Baswedan Ajak Umat Baca Al-Qur'an Hari Ini

Anies Baswedan Ajak Umat Baca Al-Qur’an Hari Ini

Media Indo Pos,Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak umat muslim di Jakarta membaca Al-Qur’an hari ini, Rabu (20/4) tepat pukul 10.00 WIB. Menurut Anies, gerakan ini bisa dilakukan di mana saja.

Anies mengatakan, gerakan ini merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta dengan nama ‘Jakarta Cinta Quran’. Ia mengaku mendukung program tersebut.

“Pada tanggal 20 April pukul 10.00 WIB warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Al-Qur’an pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing,” kata Anies dalam sebuah video yang tayang di akun @baznasbazisdkijakarta, Selasa (19/4).

“Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, bisa di mana saja,” ujarnya menambahkan.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, umat Islam di Jakarta bisa membaca surat Al Fatihah dan surat Ar Rahman untuk mengikuti program tersebut.

“Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surat Al Fatihah dan surat Ar Rahman, sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua,” ujar Anies.

Sementara itu, semalam merupakan peringatan Nuzulul Quran. Ini merupakan salah satu peristiwa penting umat Islam di dunia. Nuzulul Quran selalu diperingati di setiap 17 Ramadan. Arti dari Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al-Qur’an dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk umat manusia.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments