Wednesday, April 17, 2024
HomeBerita NasionalRidwan Kamil Perkirakan 9 Juta Warga Jawa Barat Akan Mudik Tahun Ini

Ridwan Kamil Perkirakan 9 Juta Warga Jawa Barat Akan Mudik Tahun Ini

Media Indo Pos,Bekasi – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyebut masyarakat sangat antusias melakukan mudik Lebaran tahun 2022. Dia menyebut diperkirakan ada 9 juta warga Jabar yang akan mudik.

“Orang Jawa Barat yang keluar mudik antarkota maupun antarprovinsi ada 9 jutaan,” tutur Ridwan Kamil saat mengunjungi Bekasi pada Rabu (20/4/2022).

Selain itu, Ridwan Kamil menjelaskan, sekitar 85 juta orang akan mudik di Pulau Jawa. Sedangkan sekitar 14 juta masyarakat akan datang menuju Jawa Barat saat mudik.

“Jadi akan ada mudik 85,5 juta orang, mayoritas itu di Jawa. Jawa Barat sendiri yang mudik ada 14 jutaan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan 400 pos pantau menjelang mudik Lebaran tahun 2022. Hal tersebut berkaitan dengan persiapan pemudik yang diperkirakan akan membeludak.

“Sudah ada 400 titik pemantauan baik polisi poskonya, dengan pemerintah provinsi ada hampir 400 lebih titik. Jadi kita siaga satu, karena bayangkan kita sudah dua tahun tidak mudik jadi bayangkan balas dendam,” ujar Ridwan Kamil pada kunjungannya di Bekasi, Rabu (20/4).

Walau sudah ada banyak pos pantau, Ridwan Kamil menghimbau kepada para pemudik agar tetap mempersiapkan diri. Jangan sampai, kata Ridwan Kamil, pemudik merepotkan diri sendiri.

“Tapi, poin saya, jangan menyepelekan jumlah ya, pokoknya dihitung betul. Kalau di jalan, susah berhenti, sehingga tidak merepotkan dalam perjalanan,” ucapnya.

Selain itu, untuk memperlancar arus kendaraan, Ridwan Kamil menyebut para pemudik tidak akan bisa berlama-lama di rest area. Para pemudik akan dibatasi waktu beristirahat selama 30 menit.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments