Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita NasionalPemprov Batasi Pengunjung Festival Malam Takbiran di JIS 300 Orang

Pemprov Batasi Pengunjung Festival Malam Takbiran di JIS 300 Orang

Media Indo Pos,Jakarta – Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar Festival Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS). Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini mengatakan kapasitas pengunjung di dalam area festival akan dibatasi maksimal 300 orang.

“Di dalam itu tidak boleh banyak, 300 orang nanti dibatasi saja kalau sudah melebihi kapasitas kita sesuaikan bisa lihat dari luar kan,” kata Aceng saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/4/2022).

Aceng menjelaskan, festival malam takbiran akan diisi oleh penampilan kreasi beduk takbiran dari perwakilan tiap wilayah kota dan kabupaten. Acara bakal digelar pukul 20.00-22.00 WIB.

“Yang malam takbir hanya kreasi penabuh beduk, ada pelapal takbir dan penabuh beduknya. Lima sampai tujuh orang masing-masing tim dari wilayah kota,” jelasnya.

Festival Malam Takbiran bakal digelar di area ramp barat di lantai 3 JIS. Barulah keesokan harinya, area ini difungsikan untuk salat Id.

“Karena permintaan dari JakPro jangan terlalu banyak karena persiapan buat besok (salat Id), karena tempatnya sama,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menggelar rangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah. Salah satunya menyelenggarakan salat id di Jakarta International Stadium (JIS).

“Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium,” kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta Gunas Mahdianto melalui keterangan tertulis, Minggu (3/4).

Kemudian, DKI juga mengadakan festival malam takbiran di JIS di malam Lebaran. Gunas menuturkan kegiatan Ramadan dilakukan dengan kolaborasi bersama OPD Provinsi DKI dan BUMD seperti PT JakPro, PT TransJakarta, hingga Perumda Pasar Jaya.

“Festival Malam Takbiran di Jakarta International Stadium pada malam Lebaran,” ujarnya.

“Kolaborasi juga dilakukan dengan ormas Islam, swasta, dan masyarakat luas,” sambungnya.

Selain di JIS, Pemprov DKI menggelar sejumlah acara lainnya selama Ramadan, seperti Jazz Festival, Ramadan Market, hingga wisata religi spesial Ramadan. Gunas berharap ragam kegiatan ini dapat menyemarakkan bulan suci Ramadan serta dijalankan dengan prokes COVID-19 ketat.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments