Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalAntisipasi Kecelakaan di Tanjakan Bangangah, Polisi Siaga 24 Jam

Antisipasi Kecelakaan di Tanjakan Bangangah, Polisi Siaga 24 Jam

Media Indo Pos,Pandeglang – Tanjakan Bangangah yang terletak di Kampung Kadu Hileud, Desa Banjarwangi Pulosari, merupakan salah satu tanjakan ekstrim di Pandeglang, Banten. Tidak jarang di tanjakan tersebut sering terjadi kecelakaan lantaran kendaraan tidak kuat menanjak.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama mudik lebaran 2022. Satuan Kepolisian Sektor (Polsek) Pulosari Pandeglang, akan berjaga 24 Jam di tanjakan Bangangah.

“Untuk tanjakan Bangangah kita siapkan anggota siaga 24 jam, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Pulosari Iptu Erwin heryadi kepada awak media, Jum’at (22/4/22).

Jika ada kendaraan yang mogok di tanjakan karena tidak kuat menanjak, Erwin mengaku sudah menyiapkan beberapa strategi agar tidak terjadi kemacetan. “Kalau ada kendaraan mogok kita siapkan komunikasi dengan pihak terkait seperti bengkel. Kendaraan yang mogok di sana biar jangan mengganggu arus lalu lintas,” terangnya.

Erwin dengan tegas akan memutar balikkan kendaraan apabila ada muatan yang melebihi kapasitas (Overload). Itu dilakukan menurutnya untuk minimalisir kecelakaan.

“Kalau ada muatan yang cukup berat, kita akan putar balik. Karena takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita putarkan arah jangan melewati tanjakan Bangangah, tegasnya.

Lebih lanjut Ia menghimbau kepada para pemudik yang akan melewati tanjakan Bangangah agar terlebih dahulu mengecek kendaraan. Karena menurutnya kondisi kendaraan harus diperhatikan oleh pengendara. “Pastikan kendaraan sehat,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments