Wednesday, April 17, 2024
HomeHukum & KriminalKKB Serang Satgas Operasi Damai Cartenz Papua dari Jarak Dekat

KKB Serang Satgas Operasi Damai Cartenz Papua dari Jarak Dekat

Media Indo Pos,Nduga – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya kembali berulah dengan menyerang Satgas Operasi Damai Cartenz di Kabupaten Nduga, Papua. Aksi baku tembak jarak dekat terjadi.

Dikutip media ini dari detik, Jumat (22/4/2022), Dirreskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani mengatakan penyerangan terjadi ketika tiga personel Satgas Operasi Damai Cartenz sedang melakukan pemetaan guna mengetahui keberadaan KKB di sekitar wilayah Kenyam.

Penyerangan teroris KKB itu dilaporkan terjadi pada Kamis (21/4) sekitar pukul 12.53 WIT. Saat itu personel berpapasan dengan sejumlah anggota KKB, lalu aksi baku tembak tak terhindarkan.

“Kontak senjata sempat terjadi dalam jarak cukup dekat, yaitu sekitar 20-30 meter. Dari pihak anggota tidak ada korban, sedangkan dari pihak KKB belum diketahui,” kata Faizal Ramadhani di Jayapura.

Faizal menyebut ada 29 bekas tembakan di mobil yang digunakan personel Operasi Damai Cartenz, termasuk di salah satu ban. “Syukurnya tidak ada anggota yang terluka. Ya, kalau perkiraan kami anggota KKB yang beraksi kemarin itu berjumlah 20 orang,” jelas Faizal.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments