Monday, May 20, 2024
HomePolitikNasDem Tak Lihat Jokowi Dukung Ganjar saat Rakernas Projo: Cuma Protokoler

NasDem Tak Lihat Jokowi Dukung Ganjar saat Rakernas Projo: Cuma Protokoler

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo disebut memberikan sinyal mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden saat Rakernas Projo. Namun, Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI Saan Mustopa menilai Jokowi tak memberikan sinyal mendukung Ganjar. Hanya kebetulan saja ada Ganjar dalam agenda Projo lantaran acara digelar di Jawa Tengah.

“Kalau menurut saya itu soal protokoler saja pak Jokowi datang ke Jawa Tengah, ya Gubenur Jawa Tengah sebagai protokoler harus mendampingi,” ujar Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5).

Presiden Joko Widodo disebut memberikan sinyal mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden saat Rakernas Projo. Namun, Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI Saan Mustopa menilai Jokowi tak memberikan sinyal mendukung Ganjar. Hanya kebetulan saja ada Ganjar dalam agenda Projo lantaran acara digelar di Jawa Tengah.

“Kalau menurut saya itu soal protokoler saja pak Jokowi datang ke Jawa Tengah, ya Gubenur Jawa Tengah sebagai protokoler harus mendampingi,” ujar Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5).

Sementara itu, NasDem belum mau bicara siapa calon presiden yang akan diusung. Apakah termasuk nama Ganjar akan dibahas Rakernas NasDem mendatang.

“Nanti itu di rakernas akan dibicarakan. Saya belum tahu siapa-siapa saja yang akan muncul sebagai calon yang akan muncul di Rakernas yang akan diusulkan ke ketua umum,” ujar Saan.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi berbicara soal dukungan kepada calon Presiden di hadapan relawan Projo.

Saat di atas podium, Jokowi menyinggung tokoh yang hadir dalam rakernas relawannya itu bisa saja capres yang didukung. Meskipun dia mengingatkan, relawan Projo jangan terburu-buru menentukan dukungan di Pilpres 2024.

Mendengar ucapan Jokowi, seisi Balai Ekonomi Desa Ngargogondo bergemuruh. Ratusan relawan meneriakan satu nama tokoh yang berada di tengah mereka. Dia adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta relawan Projo tidak tergesa-gesa untuk menentukan capres 2024. Meskipun, Jokowi tidak menyangkal Projo sudah mendukung salah satu tokoh jadi capres.

“Berkaitan dengan politik, karena kita harus fokus dengan persoalan persoalan (ketidakpastian global) tadi urusan politik ‘ojo kesusu’ jangan tergesa-gesa, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini,” kata Jokowi saat membuka Rakernas V Projo di Jawa Tengah, Sabtu (21/4).

Para peserta pun riuh mendengar ucapan Jokowi itu. Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP ramai diteriakan.

“Sudah dibilang jangan tergesa-gesa, ‘ojo kesusu’. Ini mau tergesa-gesa ini kelihatannya,” ucap Jokowi menanggapi teriakan peserta.

Jokowi kembali berpesan agar relawannya fokus untuk selesaikan persoalan negara maupun global yang penuh ketidakpastian. Setelah itu, barulah masuk keputusan politik capres 2024.

“Sudah dibilang persoalan persoalan ini harus diselesaikan dulu, diselesaikan baru kita masuk yang namanya keputusan yang saya akan dengar dari bapak ibu semua, saya akan ajak bicara,” kata Jokowi.

Acara Rakernas V Projo ini dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid yang juga relawan dari Sekretaris Nasional Jokowi, dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments