Friday, March 24, 2023
Home Bisnis Index Harga Ikan Lele Naik, Ikan Bandeng Lebih Mahal Lagi

Harga Ikan Lele Naik, Ikan Bandeng Lebih Mahal Lagi

Media Indo Pos,Jakarta – Harga sejumlah jenis ikan naik di Jakarta pada Kamis (26/5). Di antaranya, harga ikan lele naik Rp50 per kg menjadi rata-rata Rp26.300. Harga tertinggi ikan lele dibanderol Rp35 ribu per kg terjadi di Pasar Pluit. Sementara, harga terendah ikan lele sebesar Rp24 ribu ada di Pasar Klender SS.

Kenaikan harga ikan lele terjadi sejak 17 Mei lalu, terutama di Pasar Kramat Jati. Sebetulnya, harganya sempat turun pada 22 Mei lalu, namun kembali mendaki pada Rabu (25/5).

Tak cuma ikan lele, harga ikan bandeng ukuran sedang juga terpantau naik Rp119 per kg menjadi Rp40.571. Ikan bandeng termahal dipatok hingga Rp60 ribu per kg terjadi di Pasar Mayestik, sedangkan di Pasar Jembatan Lima harganya masih bisa Rp30 ribu per kg.

Kenaikan harga ikan bandeng terjadi mulai 21 Mei lalu dan bertahan hingga saat ini di rata-rata Rp40.571 per kg. Sementara itu, ikan jenis lainnya, yaitu ikan mas terpantau turun harga menjadi rata-rata Rp36.564 per kg.

Harga ikan mas tertinggi dipatok sebesar Rp45 ribu per kg di Pasar Mayestik, dan harga terendahnya Rp28 ribu per kg ada di Pasar Jembatan Lima. Bahan lauk pauk lain yang naik adalah daging kambing. Harga daging kambing naik Rp467 per kg menjadi rata-rata Rp141.896.

Di Pasar Rawamangun, harga daging kambing bahkan menyentuh Rp170 ribu per kg, dengan posisi harga terendah di kisaran Rp120 ribu per kg ada di Pasar Mampang Prapatan.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments