Friday, March 29, 2024
HomeBerita NasionalSerda Filmon Dampingi Vaksinasi Door To Door

Serda Filmon Dampingi Vaksinasi Door To Door

Media Indo Pos,Pasuruan – Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah upaya yang dilakukan pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dengan sasaran yaitu bayi yang baru lahir maupun balita, dengan harapan Indonesia bebas dari campak rubela dan penyakit polio.

Babinsa Koramil 0819/01 Kota Serda Filmon, melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Wirogunan, dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk pemberian suntikan campak rubella secara door to door kerumah-rumah warga binaan Kelurahan Wirogunan Kecamatan Purworejo Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur, Senin (8/8/2022).

Hal tersebut terus kita lakukan bersama instansi terkait mengingat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab terutama kami sebagai Babinsa aparat teritorial untuk selalu aktif mendampingi kegiatan di wilayah binaan.

“Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) kita lakukan pemberian suntikan imunisasi campak rubella dan sebelumnya kita lakukan pendekatan dengan himbau serta edukasi kepada para orang tua masing-masing yang memiliki bayi maupun balita agar dapat kita berikan imunisasi melalui suntikan,” ujar Serda Filmon.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan cakupan imunisasi, dengan harapan jumlah kasus penyakit dimasyarakat dapat dicegah dan kejadian campak rubela khususnya dapat dicegah sedini mungkin,” tegas Babinsa.

Serda Filmon juga berharap kepada para orang tua untuk ikut serta mendukung dan menyukseskan program yang dilaksanakan oleh pemerintah. Diluar dari pelaksanaan secara door to door apabila ada anak bayi atau balita yang belum diberikan vaksin suntik diharapkan bisa mendatangi ke posyandu terdekat agar mendapatkan imunisasi.

“Kepada kader atau pelayanan yang ada di Posyandu sebagai penggerak kesehatan agar melayani warga sebagaimana mestinya, dengan begitu tentunya kita bersama bisa melaksanakan program dengan baik,” pungkas Serda Filmon.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments