Monday, December 5, 2022
Home Layanan Travel 7 Kebun Binatang Terbaik di Dunia, Koleksi Hewannya Bikin Takjub

7 Kebun Binatang Terbaik di Dunia, Koleksi Hewannya Bikin Takjub

Media Indo Pos,Jakarta – Ketika kamu liburan ke luar negeri, apabila memungkinkan, sambangi zoo atau kebun binatang yang ada di negara tersebut. Pengalaman mengunjungi kebun binatang di negara lain jadi sesuatu yang menarik.

Sebab, biasanya atraksi dan wahana yang ditampilkan di kebun binatang negara lain bakal berbeda. Demikian pula dengan koleksi hewan-hewan penghuninya. Pergi ke kebun binatang adalah kesenangan masa kecil. Namun, itu tidak hanya menarik bagi anak-anak. Semua manusia terpesona dengan dunia hewan.

Apalagi itu merupakan hewan eksotis, yang koleksinya tidak banyak dimiliki oleh kebun binatang di negara-negara lain. Kamu bakal takjub, karena mungkin hewan tersebut tidak bisa dilihat di Indonesia. Nah, mana saja kebun binatang terbaik di dunia. Berikut daftarnya.

1. Beijing Zoo, China
Beijing Zoo dan taman umum tertua di China memiliki banyak koleksi hewan panda. Rumah panda adalah daya tarik utama kebun binatang ini, tapi bukan satu-satunya. Ada 1.000 spesies hewan yang berbeda di kebun binatang ini. Tarif masuk Beijing Zoo sebesar 15 yuan atau US$2.

2. Berlin Zoo, Jerman
Berlin Zoo di Jerman telah ada sejak abad ke-19 dan memiliki sejarah luar biasa, termasuk ketika perang terjadi. Kebun binatang ini memiliki luas kurang dari 90 hektar dan ada show beruang kutub yang unik.

Selain itu ada akuarium besar, mamalia Afrika dan Asia, serta banyak wahana lainnya. Tiket masuk Berlin Zoo sendiri sekitar US$19 untuk orang dewasa. Transportasi umum menuju Berlin Zoo juga cukup mudah.

3. Bronx Zoo, Amerika Serikat
Salah satu kebun binatang terbesar di Amerika Serikat berada di Kota New York. Kamu akan dikejutkan oleh keragaman hewan dan luasnya kandang Bronx Zoo. Sulit untuk melihat semua koleksi hewan di kebun binatang itu dalam satu hari, jadi rencanakan datang lebih awal atau hanya kunjungi wahana dan atraksi yang paling langka. Tarif masuknya seharga US$25 untuk orang dewasa.

4. Chester Zoo, Inggris
Kebun binatang terbesar di Inggris, adalah Chester Zoo atau Kebun Binatang Chester, yang memiliki lebih dari 35.000 hewan yang tersimpan di pedesaan Inggris. Kebun Binatang Chester mengkhususkan diri pada hewan yang terancam punah, termasuk badak hitam yang hampir punah.

Mereka memiliki beberapa badak hitam terakhir secara global dan telah memainkan peran penting dalam populasi kembalinya spesies tersebut. Kebun binatang ini juga memiliki pusat penangkaran burung beo, hewan dari setiap benua, dan taman kupu-kupu.

Ahli zoologi mengkhususkan diri pada spesies yang terancam punah dari pulau-pulau tropis dan menampilkan beberapa komodo. Tiket masuk Chester Zoo seharga US$22.

5. Henry Doorly Zoo, Amerika Serikat
Terletak di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, Henry Doorly Zoo berfokus pada penelitian, pelestarian, dan pendidikan. Mereka hanya memiliki kurang dari 1.000 spesies hewan dari seluruh dunia. Banyak makanan yang dijual dengan harga terjangkau di kebun binatang ini.

Kamu bisa merasakan wahana The Lozier Giant Screen Theater di Chester Zoo, yaitu teater Imax yang menampilkan film pendidikan dan alam dalam 2D dan 3D. Tiket masuk Chester Zoo sendiri seharga US$19 untuk orang dewasa.

6. Japan National Zoo, Jepang
Kebun Zoologi Yokohama, Japan National Zoo, atau mungkin lebih dikenal dengan Zoorasia adalah kebun binatang terkenal dengan pameran burungnya yang eksotis. Ada burung-burung dari Afrika, Asia, dan Amerika Selatan dari berbagai varietas.

Ada kandang burung walk-through yang menakjubkan yang memungkinkan pengunjung untuk datang lebih dekat dengan binatang! Kandang Zoorasia terbuka lebar, sehingga mirip habitat alami hewan tersebut. Lingkungan bebas membuat hewan lebih hidup dan membuat mereka tetap sehat. Tiket masuk kebun binatang ini sekitar US7.

7. National Zoo, Amerika Serikat
Dikenal sebagai National Zoo, nama lainnya adalah Smithsonian National Zoo, yang terletak di Washington DC, Amerika Serikat. National Zoo adalah salah satu kebun binatang tertua di Negeri Paman Sam itu.

Kebun binatang ini dimiliki oleh Smithsonian Institution dan menawarkan tiket gratis. Untuk mengunjungi National Zoo, kamu harus membuat reservasi terlebih dahulu. National Zoo punya koleksi panda dan gajah yang terkenal, tapi wahan dan atraksi lain juga menarik. Buka hampir setiap hari sepanjang tahun dan selalu penuh pengunjung.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments