Monday, December 5, 2022
Home Layanan Travel Destinasi Wisata yang Patut Dikunjungi Saat Nonton WSBK Mandalika

Destinasi Wisata yang Patut Dikunjungi Saat Nonton WSBK Mandalika

Media Indo Pos,Jakarta – Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar seri balapan World Superbike (WSBK) 2022 pada 11-13 November. WSBK Mandalika 2022 menjadi balapan ke-11 dalam kalender balap WSBK, sebelum seri penutup di Australia pada 19-20 November.

Penggemar balap motor WSBK bukan hanya bisa menyaksikan serunya persaingan di lintasan Sirkuit Mandalika, tapi juga dapat menikmati pemandangan salah satu pulau terindah di Indonesia.

Pulau Lombok di NTB menyimpan keindahan alam, yang menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Tak cuma keindahan pantai di Lombok yang membuat kagum siapa pun yang melihatnya, tapi juga perbukitan hijau, serta budaya kental di desa wisata setempat yang menarik untuk dijelajahi.

Lokasi destinasi wisatanya pun tidak jauh dari Sirkuit Mandalika. Jadi, setelah puas nonton langsung balapan motor WSBK 2022, kamu juga bisa melancong ke sejumlah destinasi wisata di Lombok.

Berikut 7 rekomendasi destinasi wisata Lombok yang dekat Sirkuit Mandalika.

1. Pantai Seger
Di Pantai Seger, kamu bisa menikmati kecantikan pemandangan di sekitarnya sambil menjajal sejumlah atraksi wisata air seperti berenang, snorkeling, maupun berselancar. Menariknya lagi, pantai ini menjadi lokasi perayaan tradisi khas Suku Sasak, yakni Bau Nyale.

2. Pantai Batu Berang
Untuk mencapai ke Pantai Batu Berang, kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Sirkuit Mandalika. Di pantai ini kamu dapat menikmati pemandangan hutan bakau yang berbatasan langsung dengan pantai. Ciri khas Pantai Batu Berang yakni hutan bakau yang berjajar rapi di bibir pantai berpasir putih.

3. Pantai Kuta Mandalika
Dari Sirkuit Mandalika, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 16 menit untuk tiba di Pantai Kuta Mandalika. Wisata pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih. Pantainya dikelilingi deretan daerah perbukitan hijau yang memanjakan mata.

4. Pantai Gerupuk
Memiliki ombak yang menantang serta angin kencang, Pantai Gerupuk jadi salah satu lokasi favorit untuk berselancar. Bukan hanya berselancar, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan lain seperti panen rumput laut, hingga melihat area konservasi di Pantai Gerupuk.

5. Desa Wisata Ende
Desa Wisata Ende menawarkan pesona deretan rumah-rumah adat yang unik berbaris rapi. Desa Wisata Ende juga masih menyimpan beragam perayaan adat yang menarik. Terdapat Tari Presean dan ritual meminta hujan. Untuk sampai ke Desa Wisata Ende, kamu perlu menempuh perjalana sekitar 30 menit dari Sirkuit Mandalika.

6. Desa Adat Sade
Di Desa Adat Sade, kamu bisa melihat langsung budaya lokal disertai pemandangan alam yang asri dan indah. Keunggulan dari Desa Adat Sade yakni keberadaan rumah-rumah adat yang masih sangat autentik serta tradisi menenun yang terus dilestarikan.

7. Bukit Merese
Bukan hanya pantai, di dekat Sirkuit Mandalika juga terdapat tujuan wisata dengan panorama area perbukitan hijau yang berbatasan langsung dengan birunya pantai ini akan memanjakan mata wisatawan.

Kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 13 menit dari Sirkuit Mandalika untuk sampai di Bukit Merese. Waktu terbaik mengunjungi Bukit Merese adalah ketika sunset dan sunrise.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments