Monday, December 5, 2022
Home Teknologi Elon Musk Buka Lowongan Kerja di Twitter Usai Pecat Ribuan Karyawan

Elon Musk Buka Lowongan Kerja di Twitter Usai Pecat Ribuan Karyawan

Media Indo Pos,Jakarta – Elon Musk mengaku akan segera membuka lowongan pekerjaan usai PHK ribuan orang karyawan Twitter dalam beberapa pekan terakhir. Menurutnya, lowongan pegawai baru itu diperuntukkan bagi posisi engineer dan sales. Meskipun, ia tak merinci detil engineer atau sales yang dibutuhkan oleh Twitter.

“Soal perekrutan yang penting, menurut saya orang yang jago menulis software adalah prioritas tertinggi,” kata Musk dikutip dari detikInet, Selasa (22/11).

Hal ini diungkapkan Elon Musk ketika bertemu dengan pegawai Twitter yang tersisa. Sejauh ini, hanya tersisa 2.700 dari 7.500 pegawai yang bekerja di Twitter. Elon pun berjanji tidak akan melakukan PHK lagi ke depannya.

Walaupun berjanji akan segera merekrut karyawan baru, hingga saat ini belum ada informasi lowongan pekerjaan di situs resmi Twitter. Pihak Twitter mengklaim telah mendekati sejumlah engineer untuk menduduki posisi karyawan Twitter yang dijuluki Twitter 2.0.

Sebagai informasi, Elon Musk menggelar pertemuan dengan karyawannya pertama kali usai melemparkan ultimatum. Lewat ultimatum itu, Elon menawarkan pilihan untuk bekerja keras dengan dirinya atau mengundurkan diri dengan pesangon tiga kali gaji.

Peringatan itu pun berujung pada pengunduran diri seribu pegawai. Sementara itu, Elon Musk belum memiliki rencana memindahkan kantor pusat Twitter dari San Fransisco ke Texas, seperti yang ia lakukan pada Tesla.

Ia justru membuka peluang untuk Twitter memiliki dua kantor pusat di California dan Texas. “Jika kita mau memindahkan kantor pusat ke Texas saya pikir akan menimbulkan ide kalau Twitter berubah dari ‘sayap kiri’ ke ‘sayap kanan’. Ini bukan akuisisi Twitter oleh sayap kanan. Ini adalah akuisisi Twitter oleh moderat,” katanya.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments