Friday, March 24, 2023
Home Hukum & Kriminal Dewan Kepulauan Seribu Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Dewan Kepulauan Seribu Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Media Indo Pos,Kepulauan Seriibu – Seorang anggota dewan asal Kabupaten Kepulauan Seribu berinisial MJ (35) ditangkap polisi. MJ ditangkap usai setelah menghadiri acara berbalut pesta narkoba.

“Iya MJ itu anggota dewan, dewan kabupaten,” kata Kasi Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut saat dihubungi wartawan, seperti dikutip media ini, Rabu (23/11).

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diterima polisi pada Jumat, 18 November 2022 terkait pesta narkoba di Pulau Kelapa.

Setelah dilakukan penyelidikan ke lokasi, polisi juga mencurigai sejumlah orang yang sedang berkumpul. Dari hasil interogasi diketahui adanya pesta narkoba.

“Saat akan dilakukan pemeriksaan pada kabur. Anggotakan curiga, akhirnya dikejar dan berhasil diamankan lima orang. Dari situ diinterogasi singkat pada ngakuin kalau habis pakai narkoba,” beber Puput.

Bukan Anggota DPRD DKI dan Kader Parpol
Ditambahkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, MJ bukan lah anggota dewan DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, setiap kota dan kabupaten di Provinsi DKI Jakarta memiliki Dewan Kabupaten, dikarenakan DPRD DKI hanya ada di provinsi.

“Bukan DPRD tapi dewan kabupaten, karena di masing-masing kota atau kabupaten di DKI Jakarta tidak ada DPRD hanya ada di provinsi saja,” jelas Zulpan.

Secara struktur organisasi, Dewan Kabupaten berada di bawah bupati. Tidak ada kaitannya dengan DPRD DKI dan bukan di bawah partai politik.

“Penunjukannya melalui pemilihan warga, jadi per satu kecamatan ada satu orang dewan kabupaten,” jelas dia.

Idenitas Delapan Orang Ditangkap
Dari hasil pendalaman pihak kepolisian, ada delapan orang yang diamankan termasuk MJ. Hasil tes urine juga menyimpulkan sebanyak beberapa dari total delapan pelaku di antaranya positif mengkonsumsi narkotika.

“Total ada delapan orang diamankan dan perannya kan beda-beda, ada yang pengguna bahkan yang negatif itu dia cuma ada di lokasi. Jadi diamankan semuanya dulu. Ini masih dalam proses identifikasi perannya masing-masing,” kata Puput.

Selain MJ, tujuh orang yang ditangkap masing-masing inisial NS, A (19), AL (27), FD (26), AL (30), IA (26), dan S (27).(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments