Monday, December 5, 2022
Home Hukum & Kriminal Tak Jadi Tersangka, Anggota Dewan Kepulauan Seribu Direhabilitasi

Tak Jadi Tersangka, Anggota Dewan Kepulauan Seribu Direhabilitasi

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi menangkap anggota Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu berinisial MJ (35) terkait kasus narkoba. Namun MJ tidak ditetapkan sebagai tersangka.

Kasi Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut mengatakan, dari 8 orang yang ditangkap, empat orang diputuskan menjalani rehabilitasi. Salah satunya MJ, anggota Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Terhitung sejak Rabu, tanggal 23 November, ada empat orang, termasuk anggota Dekap (Dewan Kabupaten), sudah dirujuk rehabilitasi ke RSKO,” kata Putut saat dihubungi, Kamis (24/11/2022).

MJ ditangkap pada Sabtu (19/11) setelah polisi mengembangkan tersangka inisial NS yang ditangkap lebih dahulu pada Jumat (18/11). Barang bukti klip plastik sabu hingga alat isap sabu (bong) ikut disita. Hasil tes urine MJ dinyatakan positif sabu. Namun, dari hasil gelar perkara, penyidik menilai MJ merupakan pengguna narkoba hingga dikenai rehabilitasi.

“Kalau untuk MJ pada saat dilakukan penggeledahan kenapa dikategorikan pengguna, pada saat NS diperiksa bilang saya habis makai sama MJ. Nah pada saat digeledah ada alat isap sama plastik bekas pakai. Barang bukti yang ditemukan TKP hanya itu dan memang mereka habis menggunakan,” tutur Putut.

MJ Nyabu Bareng Anggota Satpol PP
Polisi menangkap pria berinisial MJ (35), anggota Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, terkait penggunaan narkoba jenis sabu. MJ rupanya mengkonsumsi sabu bersama pria berinisial NS (33), yang merupakan petugas Sapol PP Kepulauan Seribu.

“NS masih PJLP (penyedia jasa layanan perseorangan), belum diangkat PNS,” kata Ps Kasi Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut saat dihubungi, Selasa (22/11).

NS ditangkap pada Jumat (18/11). Barang bukti narkoba sabu 1,38 gram ikut disita. Dari keterangan NS, pelaku mengaku sempat memakai sabu bersama MJ selaku anggota Dewan Kepulauan Seribu. MJ lalu ditangkap di rumahnya pada Sabtu (19/11).

“Kita geledah rumahnya dan ditemukan barang bukti dua klip kosong sama alat hisap. MJ kita amankan ke Polsek,” tambah Putut.

Setidaknya ada delapan orang yang ditangkap dari kasus penangkapan MJ. Selain MJ dan NS, para pelaku lain yang ditangkap berinisial A (19), AL (27), FD (26), AL (30), IA (26), dan S (27).(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments