Friday, March 29, 2024
HomePolitikEmil Dardak Sebut Ganjar Bawa Angin Segar Dalam Dunia Politik

Emil Dardak Sebut Ganjar Bawa Angin Segar Dalam Dunia Politik

Media Indo Pos,Jakarta – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang mampu mendobrak paradigma dunia politik yang selama ini dianggap terlalu serius dan gontok-gontokan.

Emil menyatakan citra dunia politik yang santai, sederhana, dan mampu menjangkau semua kalangan, termasuk generasi milenial bermula dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau dulu kan pejabat itu identik dengan power gitu ya, terus tiba-tiba muncul Pak Jokowi yang sangat humble, sederhana, merubah mindset tentang leadership,” ujar Emil dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Hal ini disampaikannya ketika menjadi narasumber dalam talkshow PermataBank bertajuk ‘Leading With Style’ bersama Ganjar di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta Selatan. Ia merasa kancah politik tanah air mendapat angin sejuk ketika nama Ganjar Pranowo muncul sebagai calon presiden yang diharapkan maju dalam pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, kehadiran Ganjar dapat meyakinkan generasi milenial bahwa politik bisa menjadi hal yang menyenangkan dengan adanya pemimpin yang dapat merangkul seluruh kalangan dengan baik serta berkomunikasi secara luwes.

“Lalu muncul pemimpin-pemimpin termasuk Pak Ganjar di Jawa Tengah dan kemudian membuat saya dan teman-teman anak-anak muda yang berpikir politik itu kan kotor, sadis, tusuk-tusukan. Akhirnya tidak berpikir seperti itu lagi,” ucapnya.

Hal ini membuat Emil terinspirasi oleh gaya kepemimpinan Ganjar yang lebih cakap dalam dunia politik. “Bukan karena beliau (Ganjar) ada di samping saya. Jadi memang beliau ada di politik sebelum saya. Saya kan latar belakangnya orang kantoran gitu ya, maka kita harus mengakui,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments