Thursday, February 9, 2023
Home Teknologi Honda Mulai Produksi Massal WR-V di Indonesia

Honda Mulai Produksi Massal WR-V di Indonesia

Media Indo Pos,Jakarta – Produksi massal SUV baru Honda, WR-V, telah dimulai pada Kamis (1/12) di pabrik Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat. Hal ini menandai distribusi unit ke dealer sudah dilakukan buat memenuhi ribuan pesanan yang telah dikumpulkan. Presiden Direktur HPM Kotaro Shimizu mengatakan Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi WR-V.

WR-V sendiri merupakan SUV kecil yang sebenarnya sudah diproduksi Honda sejak 2017 di Amerika Selatan dan India. Generasi pertama ini dirancang dari platform generasi ketiga Jazz. Sedangkan WR-V yang diproduksi di Indonesia merupakan generasi kedua yang berbasis platform generasi kedua BR-V.

“Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Shimizu dalam keterangan resminya.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2 November WR-V sudah dipesan sebanyak 1.500 unit, menurut HPM. Model ini juga menjadi bukti keyakinan HPM fokus main di segmen SUV pada tahun ini.

WR-V menjadi model terkecil dan termurah yang diletakkan di bawah sederet SUV lain yakni BR-V, HR-V dan CR-V. WR-V juga menjadi tambahan model produksi lokal di pabrik Karawang yang menemani Brio, BR-V, HR-V, City Hatchback RS, CR-V dan Mobilio.

Usai lama absen pabrik Honda Karawang telah memulai lagi ekspor mobil pada April 2019 menggunakan Brio. Sejauh ini 22.680 unit Brio telah diekspor dan 2.941 unit BR-V juga telah dikapalkan sejak Maret 2022. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat peluncuran WR-V menyampaikan mobil ini juga akan diekspor tetapi dilakukan pada 2023. (Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments