Thursday, February 9, 2023
Home Politik Sama Seperti Anies, NasDem Cerita Fasilitasi Jokowi Jet Pribadi saat 2014

Sama Seperti Anies, NasDem Cerita Fasilitasi Jokowi Jet Pribadi saat 2014

Media Indo Pos,Sumatera Barat – NasDem mengakui menjadi pihak yang memfasilitasi Anies Baswedan dengan jet pribadi mewah saat kunjungan ke Padang, Sumatera Barat. Video Anies naik jet pribadi heboh di media sosial.

Waketum NasDem, Ahmad Ali menjelaskan, fasilitas Anies untuk NasDem hal yang lumrah. Bahkan dia cerita, NasDem juga pernah memberikan fasilitas jet pribadi kepada Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye Pemilu 2014.

“Iya itu difasilitasi oleh Partai NasDem (private jet), karena ini konsekuensi dari pencalonan Partai NasDem ke Pak Anies ini hal bukan baru. Ketika 2014 juga kami fasilitasi Pak Jokowi. Karena ini tanggung jawab kami dalam pencalonan, kami tidak mau mencalonkan orang melepas begitu saja, jadi tentunya bagi kami itu takaran masih sangat wajar,” ucap Ahmad Ali seperti dilansir media ini, Senin (5/12).

Ali menambahkan, tak hanya itu, safari politik yang dilakukan Anies saat ini merupakan bentuk untuk konsolidasi dengan para kader Partai NasDem di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Partai NasDem harus memberikan fasilitas yang terbaik agar berjalan dengan lancar acara Anies.

“Bagi kami memaknai pencalonan Anies ini adalah tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi. Karena antusias masyarakat yang tinggi kemudian bagaimana antusias masyarakat di Aceh, Padang kalau kemudian itu tergeser hanya karena penerbangan tentu tidak menguntungkan buat Partai NasDem dan Pak Anies sendiri, kemudian NasDem memfasilitasi dengan menyiapkan pesawat carteran,” imbuhnya.

Kenapa Pakai Jet Pribadi?
Ahmad Ali bercerita, mulanya, pada saat melakukan serangkaian safari politik Anies menemukan kendala untuk terbang ke Padang. Yang mana, pada saat itu, Anies berada di Aceh.

Dia mengaku, tidak ada penerbangan yang langsung dari Aceh ke Padang. Anies harus terbang ke Jakarta terlebih dahulu agar sampai ke Padang.

Untuk menghemat waktu, kata Ahmad Ali, akhirnya Partai NasDem mengambil inisiatif menyewakan private jet untuk Anies.

“Kemarin itu Anies melakukan roadshow beberapa daerah di Aceh kemudian di Sumatera Barat, kemudian Aceh ke Sumatera Barat tidak ada flight (penerbangan) langsung. Jadi kita harus kembali ke Jakarta, Jakarta ke Padang,” kata Ahmad Ali.

“Kondisi itu tentunya membuat situasi perjalanan sampai pada titik berikutnya itu tidak bisa jadi on time (tepat waktu) kemudian partai memfasilitas untuk mencarter (nyewa) pesawat ke Padang,” sambungnya.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments