Friday, March 24, 2023
Home TNI Latih Kemandirian Saka Wira Kartika, Danramil 0801/01 Pacitan Pimpin Pembukaan Persami

Latih Kemandirian Saka Wira Kartika, Danramil 0801/01 Pacitan Pimpin Pembukaan Persami

Media Indo Pos,Pacitan – Pada kesempatan kali ini, Kapten Kav. Dadut Setiawan Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan memimpin acara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika, yang berlangsung di halaman Makodim, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan Persami kali ini digelar untuk melatih mental para anggota Saka Wira Kartika agar memiliki jiwa kemandirian yang kuat, disiplin tinggi serta mempunyai rasa tanggung jawab, sehingga dapat menjadi bekal kelak di masa mendatang.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan para anggota Saka Wira Kartika dapat menumbuhkan semangat kecintaannya dalam bela negara, serta memiliki wawasan kebangsaan yang luas, agar menjadi generasi muda berkarakter, tangguh dan mumpuni.

Ada berbagai macam kegiatan yang harus diikuti para anggota Saka Wira Kartika selama pelaksanaan Persami, di antaranya latihan Krida mountainering, latihan penanggulangan bencana alam, PBB, malam api unggun, malam ideologi, pembaretan, latihan dasar kepemimpinan, senam, latihan fisik serta latihan menyampaikan materi, dan semua dipandu oleh Pamong Saka dari anggota Koramil 0801/01 Pacitan.

Dalam sambutannya kepada para anggota Saka Wira Kartika, Danramil 0801/01 Pacitan berpesan, agar seluruh rangkaian kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, sehingga harapannya dapat menjadi bekal dan bermanfaat kelak dimasa mendatang.

“Kepada seluruh peserta, manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Ikuti apa telah diinstruksikan oleh kakak pembina, harapannya kegiatan Persami dapat berjalan aman, tertib dan lancar hingga selesai,” kata Danramil di hadapan para peserta Persami.

Kemudian ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan Persami sebagai sarana membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria untuk menjaga Keutuhan NKRI.

“Melalui Persami ini, para peserta nantinya akan dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan serta materi wawasan kebangsaan, sehingga diharapkan akan terbentuk generasi muda yang memiliki jiwa patriot, setia, berbakti, menjunjung tinggi kedisiplinan dan berbudi pekerti yang luhur, agar mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI,” tutur Danramil.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments