Friday, April 26, 2024
HomeTNIRevolusi Mental Generasi Muda, Babinsa Koramil 0801/01 Berikan Pembekalan

Revolusi Mental Generasi Muda, Babinsa Koramil 0801/01 Berikan Pembekalan

Media Indo Pos,Pacitan – Masa depan sebuah bangsa sangat bergantung pada generasi muda, mengingat generasi muda merupakan harapan yang sangat diunggulkan karena memiliki semangat, kreativitas, daya juang, dan idealisme yang sangat tinggi.

Sebagai generasi muda, sudah sepatutnya berkarya dan membangun bangsa melalui hal-hal positif, ide kreatif, dan inovasinya dengan tetap berpegang teguh pada norma-norma agama, seperti yang tertuang dalam UUD 1945 dan Pancasila.

Untuk itu, demi mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan berwawasan luas, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan memberikan pembekalan ilmu pengetahuan kepada para siswa siswi SMAN 2 Pacitan yang berada di Jl. H. Kusnan No.9, Kayen, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Sabtu (21/01/2023).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Serda Widodo mengatakan, bahwa pembekalan ilmu pengetahuan kepada siswa juga merupakan gerakan revolusi mental dalam membentuk karakter mental generasi muda dan menambah wawasan, guna diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Menghadapi perkembangan zaman saat ini yang penuh tantangan, harapannya para siswa dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skillnya, sehingga dapat berprestasi mengembangkan bakatnya, demi meraih cita-cita kelak di masa mendatang,” ujarnya kepada awak media.

Melihat kenyataan bahwa akhir-akhir ini sering terjadi kasus-kasus kekerasan dan pembunuhan yang melibatkan anak-anak muda, dirinya menekankan kepada para siswa untuk selalu membentengi diri dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, sehingga tidak terjerumus kedalam hal-hal negatif.

“Kami berharap, dengan memberi pemahaman dan pembekalan kepada para siswa sejak usia dini, akan terbentuk mental generasi muda yang kuat, tangguh, dan kokoh dalam menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi saat ini,” tutur Babinsa.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments