Friday, March 24, 2023
Home Hukum & Kriminal Polisi Bongkar Kuburan Halimah Korban Wowon Serial Killer Hari Ini

Polisi Bongkar Kuburan Halimah Korban Wowon Serial Killer Hari Ini

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi berencana membongkar makam dari Halimah, salah satu korban serial killer atau pembunuhan berantai oleh Wowon Erawan alias Aki cs, Rabu (25/1). Halimah merupakan salah satu dari keenam istri Wowon.

“Rencananya akan diadakan ekshumasi di Cililin, Bandung terhadap korban almarhumah Halimah,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, kemarin.

Halimah tewas di tangan tersangka Solihin alias Duloh. Saat pembunuhan terjadi, Halimah masih berstatus sebagai istri Wowon. Usai dibunuh, Halimah dikembalikan ke keluarganya dan dimakamkan di kampung halamannya di Cililin. Saat itu tersangka berdalih Halimah meninggal karena sakit.

Hengki menuturkan ekshumasi ini merupakan salah satu upaya untuk menemukan temuan atau fakta baru dalam kasus serial killer Wowon cs. Hengki mengatakan, ketiga tersangka atau Wowon cs ini enggan memberikan petunjuk kepada penyidik guna membongkar kasus pembunuhan berantai yang mereka lakukan.

“Kami terus mencari karena memang para tersangka ini kalau kita tidak menemukan fakta baru, bukti baru, entry point baru mereka tidak akan memberikan petunjuk,” tuturnya.

Sebelumnya, polisi membongkar serial killer atau pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, serta Dede Solehudin. Rentetan pembunuhan berantai ini dari kasus kematian tiga orang yang merupakan satu keluarga di Bantar Gebang, Kota Bekasi. Saat ditemukan, ketiga orang ini diduga tewas karena keracunan. Namun, ternyata ketiganya dibunuh dengan cara diracun hingga dicekik.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka mengakui telah melakukan aksi pembunuhan lain. Total, ada 9 korban di Bekasi, Cianjur, dan Garut. Dari 9 orang itu, tujuh di antaranya merupakan kerabat tersangka. Sedangkan dua korban lainnya yakni Siti dan Farida adalah TKW yang menjadi korban penipuan dan pembunuhan.

Polisi turut menemukan aliran dana sebesar Rp1 miliar dalam kasus ini. Dari hasil penyelidikan, ada 11 TKW yang turut menjadi korban penipuan Wowon cs.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments