Friday, March 24, 2023
Home Layanan Travel 13 Wisata Pantai di Lampung yang Indah dan Eksotis Tapi Murah

13 Wisata Pantai di Lampung yang Indah dan Eksotis Tapi Murah

Media Indo Pos,Jakarta – Lampung merupakan provinsi yang berada di selatan Pulau Sumatra sehingga membuatnya memiliki beragam wisata bahari yang indah dan eksotis. Deretan wisata pantai di Lampung ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Pantai sendiri merupakan salah satu wisata alam yang banyak diminati. Selain pemandangannya yang indah, biaya masuknya pun termasuk ramah di kantong.

Pilihan pantai di Lampung yang bisa dikunjungi cukup banyak. Setiap pantainya memiliki pesona dan daya tariknya tersendiri. Apabila Anda sedang berada di Lampung, jangan sampai lewatkan salah satu dari pantai berikut ini untuk dikunjungi.

1. Pantai Batu Lapis
Sesuai namanya, Pantai Batu Lapis memiliki pemandangan bebatuan yang cantik berlapis-lapis. Uniknya, di pantai ini Anda tidak akan menemukan pasir, tetapi dapat melihat bebatuan yang tersusun rapi secara berlapis.

Pantai ini masih sepi pengunjung sebab masih jarang diketahui orang-orang. Suasananya pun terasa begitu asri. Lokasinya berada di Jalan Tj. Heran, Penegahan Nomor 4, Totoharjo Bakauheni, Lampung Selatan. Tiket masuknya sangat terjangkau yakni sebesar Rp10 ribu saja per orang.

2. Pantai Canti
Pantai Canti menawarkan pemandangan pantai yang memesona dengan gua alam dan batu karang yang tersusun cantik. Daya tarik lainnya adalah terdapat sebuah pulau kecil, perbukitan yang hijau, serta air laut yang masih jernih.

Tak hanya itu, terdapat juga sebuah dermaga penyeberangan yang dapat digunakan warga sekitar yang tinggal di Pulau Sebesi. Untuk lokasi, pantai ini terletak di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 15 km dari Kota Kalianda. Pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp10 ribu per orang.

3. Pantai Gigi Hiu
Selanjutnya adalah pantai bernama Gigi Hiu, diberi nama Pantai Gigi Hiu sebab terdapat deretan batuan karang di sekitar pantai ini yang berbentuk runcing seperti gigi hiu.

Sayangnya, akses menuju Pantai Gigi Hiu masih sulit. Pantai ini berjarak sekitar 86 km dari Bandar Lampung dan hanya bisa dikunjungi dengan menggunakan sepeda motor.

4. Pantai Guci Batu Kapal
Pantai Guci batu Kapal merupakan pantai yang dikenal akan jajaran batu karangnya yang mirip dengan sebuah kapal yang terdapat di sisi pantainya. Selain berenang di pantai, pengunjungnya juga dapat berkemah atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

Pantai ini berlokasi di Jalan Pesisir Maja, Tengkujuh, Kalianda, Lampung Selatan. Pantai ini juga mematok biaya masuk yang murah yakni sebesar Rp10 ribu per orang.

5. Pantai Mutun
Belum banyak orang tahu mengenai keberadaan Pantai Mutun di Lampung, hal itu membuat pantai ini masih sepi dan tenang. Meski demikian, fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup lengkap.

Pengunjung bisa meluncur langsung ke laut di waterboom yang disediakan. Selain itu ada juga watersport yang bisa Anda jajal, seperti parasailing, banana boat, mengayuh kano, berselancar dengan motorboat, hingga snorkeling.

Untuk lokasi, Pantai Mutun beralamat di Jalan Sukajaya Lempasing, Kecamatan padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk berwisata ke Pantai Mutun, Anda hanya perlu membayar Rp5 ribu per orang.

6. Pantai Klara
Selanjutnya adalah Pantai Klara yang merupakan tempat wisata ramah anak dan lansia. Pasalnya, ombak yang terdapat di pantai ini cukup tenang dan airnya pun dangkal sehingga aman bagi orang tua atau si kecil yang bermain di tepi pantai.

Pantai Klara memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti gazebo, berbagai fasilitas watersport, dan lainnya. Untuk lokasi, Pantai Klara terletak di Jalan Raya Way Ratai, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung dengan tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orangnya.

7. Pantai Sari Ringgung
Pantai Sari Ringgung merupakan tempat wisata yang menyimpan beragam keunikan. Mulai dari pasirnya yang timbul dan terdapat masjid apung yang terletak di perairan pantai.

Anda juga dapat mengajak buah hati ke tempat ini sebab tersedia area bermain untuk anak-anak dan beragam kafe dengan sajian kuliner yang menarik. Lokasinya di Jalan Way Ratai, Sidodadi, teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Adapun tiket masuk Pantai Sari Ringgung per orangnya adalah sebesar Rp20 ribu.

8. Pantai Tanjung Setia
Beralamat di Jalan Lintas Barat Sumatra, Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Lampung, Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu pantai yang tak pernah sepi pengunjung.

Pantai ini memiliki ombak yang tinggi sehingga banyak disukai oleh para peselancar. Pantai Tanjung Setia membanderol tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orang.

9. Pantai Teluk Kiluan
Pantai Teluk Kiluan merupakan pantai yang indah dengan air yang jernih berwarna biru kehijauan. Ditambah lagi pemandangan di sekitar teluk yang indah dan asri membuat pantai ini terlihat eksotis. Menariknya, di tempat ini Anda dapat melihat kawanan lumba-lumba dengan menggunakan perahu yang disewakan di tepi pantai.

Lokasi Pantai Teluk Kiluan berada di Jalan Teluk Kiluan, Keliuan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu saja per orang.

10. Pantai Tirtayasa
Wisata pantai di Lampung berikutnya adalah Pantai Tirtayasa yang berada di Jalan Sukamaju, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung. Pantai ini menyediakan berbagai fasilitas yang menarik.

Anda bisa mencoba watersport seperti jet sky atau banana boat. Selain itu, terdapat juga perahu yang bisa disewa untuk berkeliling dan melihat pemandangan pantai dengan tiket masuk Rp10 ribu per orang.

11. Pantai Pasir Putih
Dinamakan Pantai Pasir Putih sebab pantai yang terletak di Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu jika ingin menyeberangi laut dan berkunjung ke Pulau Condong. Pengunjung perlu membayar Rp20 ribu per orang untuk menikmati keindahan pantai ini.

12. Pantai Piabung
Pantai Piabung merupakan tempat wisata yang memiliki kebersihan dan kejernihan air pantai yang terjaga. Pasalnya, tempat ini masih belum banyak terjamah oleh wisatawan. Tiket masuknya hanya Rp5 ribu saja per orang.

Pantai yang berlokasi di Kagungan, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung ini banyak dikunjungi para pemancing sebab pantai ini memang mendukung untuk mencari ikan.

13. Pantai Wartawan
Berlokasi di Way Muli, Rajabasa, Waymuli, Kabupaten Lampung Selatan, Pantai Wartawan merupakan salah satu wisata bahari yang sayang dilewatkan. Penamaan pantai ini sendiri diambil dari profesi pengelolanya.

Daya tarik dari Pantai Wartawan adalah terdapat sumber air panas yang berada di tepi pantai. Untuk menikmati keindahan Pantai Wartawan, Anda hanya perlu membayar tiket masuk yang murah yakni sebesar Rp5 ribu saja per orang.

Demikian sejumlah wisata pantai di Lampung yang dapat menjadi pilihan. Semoga bermanfaat!(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments