Friday, March 24, 2023
Home Lifestyle Artis Nunung Sebut Positif Kanker Payudara Stadium 1

Nunung Sebut Positif Kanker Payudara Stadium 1

Media Indo Pos,Jakarta – Nunung beberapa waktu lalu mengaku bahwa ia menderita kanker payudara. Setelah mendapatkan hasil biopsi, mantan pelawak grup Srimulat ini membeberkan stadium kanker payudara yang dideritanya.

“(Hasilnya) positif (kanker payudara) stadium 1, mau 2,” ungkap NUnung di Brownis Trans TV, Senin (6/2), seperti dikutip dari detikHot.

Meski demikian, Nunung menjelaskan bahwa ia masih mesti menjalani PET scan untuk mengetahui penyebab dari kanker payudaranya. Selain itu, PET scan tersebut juga bakal memperlihatkan ke mana sela kanker itu menyebar dalam tubuh Nunung.

“Cuma, ini sekali lagi masih harus PET scan untuk diketahui penyebabnya dan sudah sampai di mana penyebaran sel kankernya,” jelas Nunung.

“Setelah itu baru bisa diangkat (sel kankernya), operasi,” lanjutnya.

Nunung mengakui memiliki rasa takut dalam menjalani kemoterapi untuk memulihkan kanker payudaranya. Terutama, karena kakaknya juga pernah menjalani kemoterapi. Tidak hanya itu. Nunung juga takut terhadap kemoterapi yang bakal berdampak pada penampilan fisiknya.

“Yang paling saya takutkan tuh kemoterapi. Saya takutkan karena saya lihat kakak saya operasi, dua kali kemo. Berapa tahun kakak saya. Dan saya melihat kakak saya pada saat kemo, apakah saya harus mengalami seperti kakak saya,” curhat Nunung.

“Kalau habis operasi, kalau nantinya dioperasi, pasti kan kemoterapi. Itu kan jangka panjang. Aku kan hadapi kakakku, ngurusin kakak. Rambutnya rontok, habis. Cuma tema-teman sekarang banyak banget yang kasih support ke aku,” imbuhnya.

Sebelumnya, Nunung mengaku mengidap kanker payudara yang baru diketahuinyar belakangan ini. Kepada Ruben Onsu di kanal YouTube MOP Channel, Nunung menyebut dirinya sudah rutin periksa setiap bulan untuk penyakit yang ia miliki. Namun suatu kali ada temuan baru.

“Nah tiba-tiba ada sakit baru yang didiagnosa, ada kanker payudara. Ya pasti saya sedih, saya sedih tapi saya enggak boleh marah,” lanjutnya.

“Saya cuma, ‘ya Allah ujian apa lagi yang harus saya jalani?’ Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik untuk saya,” kata mantan pemain Srimulat tersebut.

“Jadi dalam [kondisi] saya masih harus menyembuhkan penyakit-penyakit saya yang ada, tiba-tiba ada diagnosa baru lagi, saya kena kanker,” lanjut Nunung.

Kondisi ini diakui Nunung menambah beban pikirannya. Nunung selama ini dikenal menjadi tulang punggung keluarga besarnya, seperti pengakuannya kala tertangkap atas kasus narkoba pada 2019. Namun kondisi kanker dan sederet penyakit lain yang diderita Nunung memaksa dirinya memulangkan keluarga besarnya ke Solo dan meminta mereka untuk berjuang mencari penghasilan sendiri.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments