Friday, March 24, 2023
Home Berita Jatim 510 Mahasiswa UB Keracunan Massal Saat KKM

510 Mahasiswa UB Keracunan Massal Saat KKM

Media Indo Pos,Malang – Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) keracunan massal saat mengikuti kegiatan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) ke-43 di Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Iya, benar ada KLB (kejadian luar biasa) dengan korban mahasiswa Universitas Brawijaya saat kegiatan di Desa Jedong, Wagir,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Wiyanto Wijoyo, Selasa (7/2) dikutip dari detikcom.

Wijoyo menjelaskan ratusan mahasiswa tersebut mengalami keracunan diduga karena makanan yang dikonsumsi. Korban keracunan rata-rata mengalami mual serta diare. “Penyebabnya karena makanan yang kemudian mengakibatkan mual serta diare,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Puskesmas Wagir, korban keracunan mencapai 510 mahasiswa. Mereka mengalami mual, muntah, serta pusing. Total peserta kegiatan KKM hampir 1200 orang.

“Sampai terkumpul penderita sebanyak 510 mahasiswa dari hasil konfirmasi ke Puskesmas Wagir. Delapan orang alami diare dan harus menjalani perawatan,” ujarnya.

Aparat kepolisian telah mendatangi lokasi kejadian untuk menyelidiki dugaan keracunan massal yang dialami ratusan mahasiswa UB tersebut. Sejauh ini belum ada keterangan dari kepolisian maupun pihak UB terkait kejadian itu.

Dari informasi yang dihimpun, kegiatan KKM ke-46 di Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang diikuti ribuan mahasiswa Fakultas Teknik UB berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 6-9 Februari 2023 mendatang.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments