Friday, March 24, 2023
Home Bisnis Index Harga Minyak Melesat Lebih dari 3% ke US$77 per Barel

Harga Minyak Melesat Lebih dari 3% ke US$77 per Barel

Media Indo Pos,Jakarta – Harga minyak naik lebih dari 3 persen pada Selasa (7/2) sore waktu AS atau Rabu (8/2) pagi WIB.

Dikutip dari Reuters, minyak mentah Brent berjangka naik US$2,70 atau 3,3 persen ke US$83,69 per barel. Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS naik US$3,03 atau 4,1 persen ke US$77,14 per barel.

Pengamat mengatakan kenaikan terjadi berkat pernyataan Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell pada Selasa kemarin bahwa data pekerjaan di Negeri Paman Sam yang sangat kuat pada minggu lalu hanya menegaskan bahwa bank sentral memiliki beberapa cara untuk menaikkan suku bunga.

Kenaikan juga didukung oleh pemulihan permintaan minyak dari China. Badan Energi Internasional mengharapkan setengah dari pertumbuhan permintaan minyak global tahun ini berasal dari China. Harapan mereka sampaikan terkait lonjakan permintaan bahan bakar jet di negara tersebut.

Kenaikan juga didorong oleh langkah Arab Saudi, pengekspor minyak utama dunia, menaikkan harga minyak mentah andalannya bagi pembeli Asia untuk pertama kalinya dalam enam bulan di tengah ekspektasi pemulihan permintaan, terutama dari China.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments