Friday, March 24, 2023
Home Politik Ketua DPD NasDem Surabaya Mengundurkan Diri

Ketua DPD NasDem Surabaya Mengundurkan Diri

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua DPD NasDem Surabaya Robert Simangunsong mundur dari jabatannya setelah sebelumnya mendapat mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus DPD. Pengunduran diri Robert dibenarkan oleh DPW Partai NasDem Jawa Timur.

“Iya benar. Kakak Robert telah mengajukan surat pengunduran diri beliau selaku ketua DPD NasDem Surabaya kemarin (7/2),” kata Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik Vinsensius Awey, Rabu (8/2).

Menurut Awey, alasan pengunduran Robert dikarenakan tidak sanggup lagi meneruskan kepemimpinan beliau selaku Ketua DPD NasDem Surabaya dan ingin lebih fokus pada profesinya sebagai pengacara.

Adapun sikap DPW NasDem Jatim, kata dia, adalah menghormati dan menerima keputusan Robert untuk mundur. “Kami berterima kasih atas pengabdian beliau selama ini memimpin NasDem Surabaya. Tentu kami berharap dan mendoakan agar Kakak Robert ke depannya sukses menjalankan profesinya sebagai pengacara dalam membela kepentingan masyarakat,” kata mantan anggota DPRD Surabaya ini.

Mengenai pengganti Robert, Awey mengatakan pihaknya akan menyampaikan itu ke publik setelah DPW NasDem Jatim menggelar rapat.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Nasdem Surabaya Onny S D Philippus sebelumnya mengatakan, ada delapan pengurus DPD yang mengajukan pengunduran diri karena tidak cocok dengan kepemimpinan ketua DPD NasDem Surabaya.

Menurut Onny, ada delapan hal yang dikeluhkan oleh pengurus DPD terhadap kepemimpinan Robert yakni pertama, Robert dinilai tidak mampu mengkonsolidasi pengurus harian DPD sesuai SK DPP. Kedua, tidak tercipta harmonisasi di struktur DPD. Ketiga, tidak difungsikannya pengurus DPD sesuai tupoksi personal pengurus.

Alasan lain, ketua DPD NasDem Surabaya dinilai tidak mampu membentuk DPRt NasDem se-Kota Surabaya yang dibuktikan secara legalitas. Kelima, dana bantuan politik (banpol) tidak pernah dibahas dan dilaporkan pada pengurus harian.

Kemudian, keenam, suasana kantor DPD NasDem Surabaya disebut tidak mencerminkan suasana kantor parpol yang terbuka dan demokratis. Ketujuh, kantor juga tak difungsikan sebagai rumah untuk menampung aspirasi rakyat dan terakhir tidak ada rapat-rapat pengurus DPD sesuai AD/ART.

“Kami mundur karena tidak mau menjadi tanggung jawab moral apabila target NasDem Surabaya pada Pemilu 2024 gagal karena masih dipimpin RS,” kata Onny.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Surabaya Robert Simangunsong belum memberikan respons terkait hal itu. Saat dihubungi wartawan melalui ponselnya, terdengar nada sambung namun tidak diangkat. Begitu pun saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) hanya dibaca.(Red)

Sumber: CNNIndonesia


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments