Friday, March 29, 2024
HomeTNIHari Pers Nasional, Dandim 0801/Pacitan Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus dan Peresmian Balai...

Hari Pers Nasional, Dandim 0801/Pacitan Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus dan Peresmian Balai Wartawan

Media Indo Pos,Pacitan – Pagi ini, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., bersama Forkopimda menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) dengan mengambil tema, “Kebebasan Pers Menuju Demokrasi Bermartabat”, bertempat di Balai Wartawan Jl. Dr. Sutopo No.43 Kabupaten Pacitan, Kamis (09/02/2023).

Pada momentum tersebut, juga dilakukan prosesi pengukuhan kepada pengurus FPPA pada periode 2022-2024, sekaligus dirangkaikan peresmian kantor/balai wartawan, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, S.S., disaksikan insan pers di lantai dua.

Mengawali amanatnya, Bupati Pacitan mengucapkan, selamat HPN kepada semua insan Pers dan berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dengan memberikan informasi yang berkualitas dan terpercaya sesuai tema yang diambil demi kemajuan pers.

“Momentum HPN 2023 kali ini, saya mengajak insan pers dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kebebasan pers, yang senantiasa menjalankan profesi jurnalistik sesuai dengan kode etik serta visi dan misi jurnalistik,” kata Bupati saat memberikan sambutan kepada insan media.

Gedung Balai Wartawan yang baru ini sebelumnya merupakan Rumah Pintar Dinas Pendidikan setempat. Oleh sebab itu, Bupati berharap kepada insan pers agar mampu bermitra dengan semua OPD demi membangun Pacitan yang lebih baik lagi ke depannya.

“Mari kita lebih bersinergi lagi untuk membangun pacitan yang sama-sama kita cintai. Silakan Balai Wartawan ini digunakan untuk menopang tugas yang sesuai dengan tema HPN,” harap Bupati.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Dandim 0801/Pacitan, bahwa peran Pers sangatlah penting, harapannya media Pers semakin solid dan dapat bersinergi baik dengan TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat, untuk dapat menampilkan berita-berita yang berkualitas serta mencerdaskan masyarakat.

“Kepada insan Pers saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga media Pers semakin maju dan berkembang dengan menyajikan berita yang positif kepada masyarakat demi kemajuan masyarakat khususnya di Kabupaten Pacitan,” tandas Dandim saat dikonfirmasi usai acara pengukuhan.

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments