Friday, March 24, 2023
Home TNI Humanis dan Ramah, Babinsa Kelurahan Purwosari Bantu Seberangkan Anak Sekolah dan Warga

Humanis dan Ramah, Babinsa Kelurahan Purwosari Bantu Seberangkan Anak Sekolah dan Warga

Media Indo Pos,Surakarta – Bertempat di depan SDN Mangkuyudan Jl.KH Samanhudi No. Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Babinsa Purwosari Sertu Murdianto dan Sertu Teguh Pria membantu menyebrangkan anak anak yang berangkat sekolah dan warga masyarakat, Kamis (09/02/2023).

Serda Murdianto menegaskan, setiap pagi hari para siswa -siswi SDN Mangkuyudan melaksanakan sekolah di Jl. KH Samanhudi sebagai perbatasan Kelurahan Purwosari dan Kelurahan Bumi, dengan kehadiran Babinsa yang ikut turun tangan membantu anak anak sekolah untuk menyebrangi jalan menuju sekolah, sehingga mereka tidak akan ragu lagi di jalan raya dan merasa aman sampai di sekolah.

“Setiap pagi hari arus lalulintas di sepanjang Jl. KH Samanhudi sangat ramai dan padat didominasi oleh roda dua dan roda empat, sehingga diperlukan kepedulian untuk membantu menyebrangkan anak-anak sekolah untuk menuju sekolahnya, terutama pada pagi hari sebelum masuk jam pelajaran di sekolah, dengan sikap humoris dan murah senyum kami membantu menyebrangkan,” ujarnya.

“Kegiatan yang kami lakukan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kepada generasi penerus bangsa, yang di mana salah satunya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap anak-anak SDN Mangkuyudan yang sedang berangkat sekolah, sehingga dengan menjaga keselamatan mereka juga akan menjaga generasi penerus bangsa semangat untuk bersekolah, karena merasa aman dan nyaman sampai di sekolahnya,” pungkasnya.(Arda 72)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments