Friday, March 29, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Respons Rencana Kejagung Periksa Johnny Plate

Jokowi Respons Rencana Kejagung Periksa Johnny Plate

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo buka suara mengenai langkah Kejaksaan Agung memeriksa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam kasus korupsi menara BTS. Jokowi menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Dia mendorong semua pihak melakukan hal yang sama.

“Ya kita semua harus menghormati proses hukum. Semuanya harus menghormati proses hukum. Itu aja,” kata Jokowi usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Deli Serdang, Kamis (9/2).

Kejaksaan Agung telah melayangkan panggilan ke Johnny. Semula, menteri asal Partai NasDem itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Jakarta pada hari ini. Pemeriksaan itu ditunda setelah Johnny meminta waktu ke Kejaksaan Agung. Dia beralasan harus menghadiri peringatan Hari Pers Nasional bersama Jokowi.

“Pagi ini saya berkoordinasi dengan tim Jampidsus dan mendapatkan surat yang dikirim oleh Sekretaris Jenderal Kemenkominfo terkait dengan ketidakhadiran daripada saksi JGP untuk diperiksa pada pada hari ini,” ucap Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (9/2).

Kejaksaan Agung telah menjadwalkan ulang pemeriksaan Johnny. Pemeriksaan itu akan dilaksanakan pada 14 Februari.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung mengusut dugaan korupsi dalam proyek lelang menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 2,3,4 dan 5 BAKTI Kominfo. Korupsi diduga dilakukan pada tahap lelang proyek. Dalam program ini, Kominfo berencana membangun 4.200 menara BTS di seluruh Indonesia.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments