Friday, March 24, 2023
Home International World 5 Wanita Hilang di Meksiko Ditemukan Tewas

5 Wanita Hilang di Meksiko Ditemukan Tewas

Media Indo Pos,Meksiko – Mengerikan! Lima wanita yang hilang di Meksiko telah ditemukan tewas dalam kondisi jasad hangus terbakar. Otoritas setempat mengatakan bahwa kelima wanita itu telah diculik dan dibunuh di wilayah Meksiko tengah yang dilanda kekerasan.

Dilansir dari AFP, Sabtu (18/3/2023), secara total, enam wanita berusia antara 19 dan 48 dilaporkan telah hilang bulan ini dalam perjalanan mereka untuk bekerja di sebuah tempat acara di Celaya, di negara bagian Guanajuato.

Hasil pengujian genetik telah mengidentifikasi jasad kelima wanita itu, kata jaksa negara bagian GuanajuatoGuanajuato, Carlos Zamarripa kepada wartawan, menambahkan bahwa sebagian besar mayat “hampir seluruhnya terbakar.”

Dia mengatakan bahwa pakar forensik terus menganalisis materi yang ditemukan di lokasi, seraya menambahkan bahwa motif pembunuhan masih diselidiki.

Enam tersangka anggota geng dari negara bagian Tamaulipas, Meksiko timur laut, termasuk seorang warga Honduras, telah ditangkap, kata Zamarripa. Menurut angka resmi, sekitar 10 wanita dibunuh setiap hari di Meksiko.

Guanajuato telah menjadi negara bagian paling kejam di Meksiko karena perang berdarah antara kartel narkoba Generasi Baru Jalisco dan Santa Rosa de Lima. Negara Amerika Latin itu dilanda pertumpahan darah terkait geng yang telah menyebabkan sekitar 350.000 orang tewas sejak pemerintah mengerahkan militer dalam perang melawan narkoba pada 2006.(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments