Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita JatimAnies Baswedan Sambangi 2 Masjid di Surabaya

Anies Baswedan Sambangi 2 Masjid di Surabaya

Media Indo Pos,Surabaya – Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan melakukan silaturahmi ke Surabaya, Jawa Timur, dengan menyambangi dua masjid yakni Al Akbar dan Rahmat.

Anies pun mengungkap rasa syukurnya saat beribadah di kedua Masjid tersebut.

“Alhamdulillah merasakan segarnya berwudhu dan bersujud di masjid kebanggaan masyarakat Surabaya, Masjid Al Akbar,” tulis Anies di akun Instagramnya @aniesbaswedan, dikutip, Sabtu (18/3/2023).

Anies pun menyampaikan rasa terima kasihnya, sebab kehadirannya di Masjid Al Akbar disambut baik oleh para pengurus.

“Terima kasih sudah disambut dengan amat hangat oleh seluruh pengurus dan alim ulama, serta Ketua Takmir masjid Prof. Dr. Mohammad Sudjak,” ujarnya.

Di masjid Al Akbar itu, Anies sempat membagikan kisah di mana dirinya mendapatkan cerita tentang perjalanan masjid tersebut.

“Para pengurus berbagi cerita bagaimana Masjid Al Akbar membaca perubahan zaman, di mana sejak perencanaan masjid ini didesain bukan hanya sebagai tempat beribadah tetapi juga pusat kegiatan masyarakat,” ucapnya.

“Sehingga masjid yang awalnya berada di daerah yang sepi, sekarang menjadi ramai dan menghidupkan lingkungan di sekitarnya,” jelasnya.

Lalu, Subuh tadi Anies melanjutkan untuk menyanbangi salah satu masjid tertua dan bersejarah di Surabaya, Masjid Rahmat, Kembang Kuning.

“Masjid ini punya sejarah luar biasa, didirikan sekitar 1430 M oleh Sunan Ampel di masa mudanya, masjid ini memiliki peran besar dalam dakwah sang sunan untuk mengembalikan akhlak masyarakat pada waktu itu,” ujarnya.

“Insya Allah bersujud di tempat ini membawa keberkahan bagi semua, seraya berdoa agar amanat yang diembankan ini dapat dijalankan dengan baik, istiqomah dan memberi manfaat bagi semua,” imbuhnya.

(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments