Friday, March 24, 2023
Home Sport Prediksi Liga Inggris Malam Ini: Arsenal vs Crystal Palace

Prediksi Liga Inggris Malam Ini: Arsenal vs Crystal Palace

 

Media Indo Pos,Jakarta – Duel Arsenal vs Crystal Palace akan tersaji pada pekan ke-28 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, pada Ahad, 19 Maret 2023, pukul 21.00 WIB.

The Gunners bisa memasuki jeda internasional dengan dengan memperpanjang keunggulan poin di puncak klasemen Liga Inggris menjadi delapan poin.

Manchester City tidak bermain di Liga Inggris hingga April nanti. Arsenal akan menyambut Crystal Palace yang sedang dalam performa buruk.

Rentetan hasil buruk membuat The Eagles memecat legenda Arsenal Patrick Vieira menjelang pertandingan tersebut. Klub tidak meraih kemenangan pada tahun 2023 sejauh ini.

Arsenal juga mengantongi tak sempurna menjelang duel melawan Crystal Palace. Tim asuhan Mikel Arteta baru saja terdepak dari ajang Liga Europa setelah gagal melewati Sporting Lisbon di babak 16 besar.

Setelah hanya bermain imbang 2-2 pada leg pertama, tim Meriam London kalah adu penalti pada pertandingan kedua.

Beberapa penggemar The Gunners melihat kekalahan di Liga Europa sebagai berkah tersembunyi. Sebabnya, Mikel Arteta bisa berfokus untuk bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Kesuksesan meraih kemenangan 3-0 melawan Fulham akhir pekan lalu membuat Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan lima poin atas sang juara bertahan.

Keunggulan itu akan bertambah menjadi delapan poin dengan kemenangan saat tim asuhan Pep Guardiola harus bersaing di babak perempat final Piala FA.

Mencetak setidaknya tiga gol dalam empat dari lima pertandingan Liga Premier terakhir, Arteta meminta para pemainnya untuk segera bangkit kembali setelah kegagalan di Liga Europa.

Adapun Crystal Palace baru saja memberhentikan Patrick Vieira dari tugasnya pada 17 Maret.

Laki-laki berusia 46 tahun itu, bersama dengan pelatih Osian Roberts, Kristian Wilson dan Said Aigoun, dipecat setelah 12 pertandingan tanpa kemenangan pada tahun 2023. Kekalahan 1-0 dari Brighton & Hove Albion memperburuk keadaan.

Dewan Direksi Crystal Palace sedang mencari pengganti Vieira. Di barisan pelatih hanya pelatih kiper Dean Kiely yang masih dipertahankan.

Para pemain Palace di lapangan hanya bisa berdoa agar manajer baru segera membantu mereka bangkit di Emirates. Crystal Palace bercokol di urutan ke-12 dan hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Memang, Palace berhasil menghindari kekalahan dalam empat pertandingan tandang Liga Premier terakhir di Arsenal.

Tetapi, The Gunners punya modal bagus setelah berhasil menang dengan skor 2 -0 di Selhurst Park pada bulan Agustus lalu.

Berita Terkini Tim
Arsenal kehilangan Takehiro Tomiyasu yang mengalami cedera lutut dan William Saliba yang mengalami masalah punggung pada pertandingan melawan Sporting.

Tingkat keparahan cedera Saliba belum diketahui, tetapi Rob Holding bisa menjadi pengganti. Arteta juga masih kehilangan Eddie Nketiah dan Mohamed Elneny yang cedera.

Gabriel Jesus mulai bugar dan berhasil menyelesaikan 45 menit pertandingan pertamanya sejak Piala Dunia pada hari Kamis lalu.

Namun, ia kemungkinan akan kembali bangku cadangan karena Arteta akan kembali mengandalkan Leandro Trossard.

Pemain asal Belgia ini membuat sejarah dengan tiga assist di babak pertama saat melawan Fulham dan kemungkinan menjadi ujung tombak serangan.

Adapun Crystal Palace tak akan bisa menggunakan pemain pinjaman Arsenal Albert Sambi Lokonga.

Ia tidak dapat menghadapi klub asalnya, tetapi Will Hughes atau James McArthur dapat kembali bermain setelah pulih dari sakit.

Sam Johnstone masih mengalami masalah betis dan Vicente Guaita berurusan dengan cedera hamstring.

Lulusan akademi berusia 19 tahun Joe Whitworth dapat membuat back-to-back Premier League sebagai penjaga gawang, sementara bek Nathan Ferguson masih berjuang meningkatkan kebugarannya.

Baru saja dipanggil kembali ke skuat Inggris, Marc Guehi akan menjadi andalan di lini belakang The Eagles.

Head-to-Head
Arsenal Menang: 30
Crystal Palace Menang: 6
Hasil Imbang: 16

Perkiraan Formasi
Arsenal: Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Xhaka; Bukayo Saka, Trossard, Gabriel Martinelli

Crystal Palace: Whitworth; Clyne, Andersen, Marc Guehi, Mitchell; Hughes, Doucoure, Schlupp; Olise, Edouard, Louis Zaha

Prediksi
Arsenal mungkin patut waspada ketika menghadapi tim dengan manajer baru. The Gunners pernah mengalami kekalahan dari Everton yang baru ditangani Sean Dyche. Namun, kekhawatiran itu seharusnya hilang karena Crystal Palace bukan Everton. The Eagles masih mengalami guncangan dengan perubahan kursi kepelatihan beberapa hari menjelang duel.

Mikel Arteta bisa melakukan rotasi pada daftar susunan pemainnya. Ia memiliki banyak opsi untuk perubahan. Arsenal bisa saja memetik kemenangan dengan margin dua gol untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris.

(Red)


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments