Friday, March 24, 2023
Home Berita Jatim Tak Cuma SMS, Bawaslu Juga Kirim Surat Imbauan Soal Anies Baswedan di...

Tak Cuma SMS, Bawaslu Juga Kirim Surat Imbauan Soal Anies Baswedan di Masjid Al Akbar

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menjelaskan duduk persoalan terkait SMS blast yang menyoroti aktivitas Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di Masjid Al Akbar Surabaya. Bagja menyebut pihaknya juga mengirim surat imbauan kepada Anies Baswedan terkait itu.

“Bahwa benar, Bawaslu Kota Surabaya menerbitkan surat terkait dengan kehadiran Anies yang mana menjelaskan pengaturan di dalam PKPU terkait dengan kampanye saja kok, dengan tidak menyimpulkan apapun,” kata Bagja kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Bagja menyampaikan itu usai mengecek ke Bawaslu Jatim soal SMS blast yang menyoroti aktivitas Anies Baswedan di Masjid Al Akbar. Dia menjelaskan itu berdasarkan penjelasan Bawaslu Jatim. Lebih lanjut, Bagja mengatakan surat imbauan itu memang dibuat sebagai upaya pencegahan. Dia menyebut Bawaslu juga memperingatkan ini kepada ta’mir masjid terkait terkait giat Anies Baswedan.

“Surat tersebut memang dibuat sebagai bagian dari pencegahan, sekaligus informasi bagi ta’mir masjid yang kesempatan giat Beliau (Anies Baswedan),” ucapnya.

SMS Blast Soroti Anies
Bawaslu menyoroti kunjungan Anies Baswedan di Surabaya. Hal ini seiring dengan beredaranya SMS blast dari Bawaslu soal kegiatan politik Anies Baswedan di Masjid Al-Akbar Surabaya.

Dilansir dari detikJatim, dalam SMS blast itu berisi pesan ‘Surat Bawaslu Jatim 123/PM.00.02/K.JI-38/03/2023 Tgl 13 Maret 2023 Melarang Masjid Al Akbar untuk politik Anies Baswedan yang melanggar aturan Pemilu’. SMS itu diterima sejumlah warga saat Anies berkunjung ke Masjid Al Akbar Surabaya. Salah satu warga bernama Achmad mengaku menerima SMS blast tersebut pada pukul 12.45 WIB.

“Saya baru menerima SMS ini, tak lihat nomornya nggak ada tapi ada namanya dari Bawaslu,” ujar Achmad sambil menunjukkan SMS blast tersebut kepada media.

Dikonfirmasi terpisah, Komisioner Bawaslu Jatim Divisi Penanganan Pelanggaran Muh. Ikhwanudin Alfianto menyatakan, isi dalam SMS blast tersebut bukan dari Bawaslu Jatim, melainkan dari Bawaslu Kota Surabaya. Bawaslu Jatim hanya menerima tembusan.

“Itu Bawaslu Kota Surabaya. Surat imbauan kepada takmir masjid, kita dapat tembusan. Bisa dikonfirmasi ke Bawaslu Kota Surabaya,” kata Ikhwanudin kepada media.(Red)

Sumber: detikcom


close






Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments