Tuesday, June 25, 2024
HomeLifestyleArtisAktris Rebecca Kloper Polisikan Pemilik Akun Medsos yang Sebar Video Syur

Aktris Rebecca Kloper Polisikan Pemilik Akun Medsos yang Sebar Video Syur

Media Indo Pos,Jakarta – Aktris Rebecca Klopper melaporkan salah satu akun media sosial Twitter @dedekkugem terkait dugaan penyebaran video syur ke Bareskrim Polri. Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pelaporan tersebut dilakukan Rebecca melalui kuasa hukumnya pada Senin (22/5) kemarin.

Ramadhan menyebut laporan tersebut telah diterima oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan tercatat dengan nomor LP/B/113/V/2023/SPKT/Bareskrim Polri.

“Penerima kuasa dari RAPK alias RK melaporkan pemilik akun twitter dedekgemes @dedekugem,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (25/5).

Dalam pelaporannya itu, Rebecca menilai pelaku telah melanggar Pasal 45 ayat 1 juncto 27 ayat 1 uu RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

“Atas dugaan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan kesusilaan,” jelasnya.

Dalam laporannya tersebut, Rebecca melampirkan sejumlah barang bukti di antaranya tangkapan layar akun @dedekugem yang menyebarkan video porno itu. Selain itu, Rebecca turut melampirkan dua saksi pendukung di kasus tersebut yang berinisial FF dan LL.

“Laporan saat ini masih dipelajari oleh penyidik,” tuturnya.

Rebecca Klopper yang namanya terseret dalam kasus ini merupakan seorang aktris yang membintangi sejumlah sinetron dan film. Beberapa di antaranya Habibie & Ainun 3 (2019), Senior (2019), Anak Garuda (2020), dan Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (2020).(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments